Persib Bikin Madura United Masih Waswas, Fokus ke 4 Laga Sisa Liga 1

Persib Bikin Madura United Masih Waswas, Fokus ke 4 Laga Sisa Liga 1 Skuad Madura United (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung membuat Madura United masih waswas karena harus menunda kepastian bertahan di kompetisi Liga 1 setelah mengandaskan klub asal pulau garam itu.

Madura United kalah 2-3 dari Persib dalam pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu 13 Maret 2022.

Laskar Sape Kerab nyaris membuyarkan kemenangan di depan mata Persib yang sempat unggul 3-0 lewat dwigol Bruno Cantanhede dan satu gol dari Zalnando.

Madura United sempat mengejar lewat gol Greg Nwokolo pada menit 85 dan eksekusi penalti Beto Goncalves selang 2 menit kemudian.

BACA JUGA: LIGA 1: Ezra Walian Tersandung Skorsing saat Persib Hadapi Persebaya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Henhen Ungkap Ketidakpuasaan Pascalaga Persib vs Madura United, Ada Apa?

Hasil imbang lawan Persib sebenarnya sudah cukup bagi Madura United untuk memastikan tetap bertahan di Liga 1.

Madura United memiliki empat pertandingan sisa yang bisa mereka maksimalkan untuk memastikan tetap jadi kontestan Liga 1 musim depan.

Masing-masing laga tunda lawan Persija. Kemudian menghadapi Bali United, Borneo FC dan Persikabo 1973.

"Pertandingan tunda karena Covid jadi kita konsentrasi di pertandingan Persija, Bali, Borneo, dan Persikabo, jadi kita gak bisa cepat dan pertandingan itu cepat semua dan Bali bisa istirahat lawan kita," kata Fabio Lefundes seusai pertandingan lawan Persib.

Menghadapi sejumlaha laga sisa Liga 1 musim ini, Fabio Lefundes mengaku, sering terganggu oleh kondisi Madura United yang acap tak komplet, seperti akibat cedera.

"Dan formasi kita hilang karena pemain kita hilang di berapa pertandingan. Kita hilang beberpa pemain karena cedera lutut dan ada yang lain dan kita harus kehilangan beberapa pemain dan kumpul lagi dengan pemain yang ada," jelasnya.

"Kalau bikin sesuatu timnya kita kumpul pemain dan masukin pemain di pertandingnan, tapi itu harus kita lakukan, dan kita harus lakukan strategi dengan pemain yang kita punya dan masukin pemain tersebut agar jalankan yang saya minta," jelasnya.

"Saya kehilangan satu pemain tadi, Asep (Berlian) karena kartu kuning (absen saat lawan Bali United karena akumulasi) dan saya bukan pilih pemain saja dan incar tiga poin demi bisa berkumpul. Tapi ada lebih penting agar bisa kumpul demi sepak bola," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini