Tatap Piala Dunia U-20 2023, Eks Kiper Persib Bertekad Curi Perhatian Shin Tae-yong

Tatap Piala Dunia U-20 2023, Eks Kiper Persib Bertekad Curi Perhatian Shin Tae-yong Indonesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Menatap Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, kiper Indonesia U-19, Erlangga Setyo berharap bisa mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Ia bertekad bisa mengawal gawang Indonesia di turnamen sepak bola junior terbesar di dunia tersebut dengan menunjukan sikap disiplin dan kerja keras di lapangan.

"Saya mau berlaga di Piala Dunia U-20 nanti. Untuk itu saya bertekad memberikan yang terbaik untuk tim nasional," kata Erlangga Setyo dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kalah dari Persib, Beto Optimistis Madura United Bertahan di Liga 1

"Terutama saya harus menunjukan disiplin, mental yang kuat, dan daya juang di lapangan. Pelatih Shin melihat itu semua," imbuh mantan kiper muda Persib Bandung tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erlangga Setyo saat ini tergabung dalam daftar pemain Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan.

Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik dalam pemusatan latihan karena menyadari bahwa mendapatkan tempat di skuad utama Indonesia pada Piala Dunia U-20 tidaklah mudah.

"Pelatih Kim Bong-so (pelatih kiper Indonesia U-19) tidak mau kipernya teledor sedikitpun. Penjaga gawang harus fokus sepanjang pertandingan," kata Erlangga Setyo.

Baca Juga: Robert Ungkap Penyebab Persib 2 Kali Dibobol Madura United hingga Kemenangan Nyaris Sirna

Baca Juga: Kemenangan Atas Madura United Jadi Kado HUT Persib dan DP di Akhir Musim Liga 1

Pada pemusatan latihan nanti, Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakoni 9 pertandingan uji coba termasuk melawan Korea Selatan U-19.

Erlangga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan akan tampil baik bila mendapat kepercayaan dari pelatih untuk mengawal gawang Indonesia U-19.

"Tim Korea Selatan kuat, mempunyai mental dan teknik yang bagus. Namun dengan kekuatan kami saat ini, saya optimis bisa menang atas mereka," tegas pemain Persis Solo tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini