Hadapi 3 Laga Sisa nan Krusial, Begini Cara Komisaris Persib Jaga Motivasi Pemain

Hadapi 3 Laga Sisa nan Krusial, Begini Cara Komisaris Persib Jaga Motivasi Pemain Aksi Bruno Cantanhede saat menghadapi Madura United. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 sudah memasuki fase genting dalam penentuan siapa yang berhak menjadi juara. Konsentrasi penuh dan motivasi tinggi bakal jadi kunci.

Hal itu diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yang terus berusaha memelihara motivasi para pemain Persib menghadapi tiga pertandingan sisa di Liga 1 musim ini.

Umuh mengingatkan para pemain untuk menjaga konsentrasi dalam setiap pertandingan. Dia mencontohkan saat Persib hampir kehilangan poin penuh setelah sempat unggul 3-0 atas Madura United.

"Tetap kasih motivasi (saat lawan) Persija, Arema, Madura. Knapa dengan Persija, saya harus berikan sesutu kepada anak-anak," kata Umuh, Selasa 15 Maret 2022.

BACA JUGA: LIGA 1: Ucapan dari Umuh Muchtar Ini, Bikin Bruno Cantanhede Bangkit


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Arema dan Persebaya Tersingkir dari Perburuan Juara Liga 1

"Saya bilang dari Persija gak akan pernah kalah dari dulu juga tidak akan pernah kalah. Tapi karena ada faktor semua tahu, akhirnya saya rada serang, akhirnya diem."

"Alhamulillah akhirnya wasit bagus ya, silakan kalau dengan yang lain sama siapa pun asal jangan sama Persib. Persib mah jangan dimenangkan sama wasit tidak suka."

"Saya nomer satu Persib jangan diganggu main yang bener, main bener saya cuma minta wasit yang netral buktinya kita menang."

"Kemaren juga hampir-hampir ya, masa pertandingan udah 3-0, padahal saya sudah berikan motivasi kalo peluit belum ditiup dan berhenti, itu tandanya belum menang walaupun sudah 3-0 jangan leha-leha."

"Kemaren pun keliatan cape dan ada leha-leha juga, akhirnya musuh seperti dikasih angin satu masuk akhirnya dua gol," ujarnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Persebaya pada pekan 32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 19 Maret 2022. Setelah melawan Persebaya, Persib ditantang Persik Kediri dan Barito Putera.

Umuh berjanji akan terus berusaha menjaga dan membangkitkan motivasi para pemain Persib agar peluang menjadi juara Liga 1 tetap terjaga.

"Nanti saya kasih penyampaian, biasanya setelah dan sebelum main. Sebelum main biasanya dua kali, saat mau pergi dan di ruang ganti, kita bicara," jelasnya.

"Saya kasih motivasi, saya pesen sama anak-anak jangan anggap lawan enteng mereka, pikiran lawan dua kli lipat dan tenaga kuda dikeluarkan, bales aja sama kita, jangan ada cape keluarkan tenaga kalian dua klipat juga, fokus itu aja pesan ke pemain," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini