Emil Audero Dinilai Bisa 'Memancing' Pemain Keturunan di Liga Inggris untuk Dinaturalisasi

Emil Audero Dinilai Bisa 'Memancing' Pemain Keturunan di Liga Inggris untuk Dinaturalisasi Emil Audero. (Instagram Emil Audero)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI masih tetap menunggu keputusan kiper Sampdoria, Emil Audero terkait naturalisasi.

Menurut keterangan yang disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, Emil Audero masih belum memberikan jawaban atas tawaran PSSI tersebut.

"Untuk pemain sebesar Emil, kami masih akan menerimanya. Walau mungkin sudah agak terlambat, tapi kami menunggu," kata Hasani Abdulgani dikutip dari Antara.

Baca Juga: LIGA 1: Ini Sederet Keuntungan Bali United dalam Persaingan Juara dengan Persib

Hasani menambahkan, Emil Audero bisa memancing para pemain keturunan lainnya untuk dinaturalisasi andai bisa berprestasi bersama Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Andai Emil memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Asia dan kita bisa lolos ke putaran final lalu menduduki peringkat 10 besar di Asia, itu dapat memancing pemain keturunan indonesia lainnya," kata Hasani Abdulgani.

Beberapa pemain yang disebutkan Hasani merupakan pemain-pemain yang saat ini berlaga di Liga Inggris.

"Seperti Jairo (Jairo Riedwald, pemain Crystal Palace) dan Pascal (Pasca Struijk, Leeds United) untuk dinaturalisasi," ungkap Hasani Abdulgani.

Baca Juga: Komentar Mengejutkan Robert Alberts setelah Jadi Pelatih Terbaik Pekan 30 Liga 1

Baca Juga: Berebut Takhta Liga 1: Berikut Jadwal Laga Sisa Persib dan Bali United

Selain Emil Audero, PSSI saat ini tengah memproses tiga pemain untuk dinaturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Satu nama lain yang tengah dinantikan adalah Jordy Whermann, pemain berposisi gelandang dari Belanda yang bermain di Liga Swiss.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini