Dulu Sempat Diragukan, David Da Silva Kini 'Kudeta' Mohammed Rashid dan Wander Luiz

Dulu Sempat Diragukan, David Da Silva Kini 'Kudeta' Mohammed Rashid dan Wander Luiz David Da Silva usai mencetak gol ke gawang PS Sleman. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama David Da Silva sempat menjadi sorotan banyak pihak lantaran penampilannya yang tak kunjung tajam bersama Persib Bandung.

Sejak didatangkan Persib pada Desember 2021 lalu atau putaran kedua Liga 1 2021, David Da Silva butuh enam pertandingan untuk akhirnya mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga akhirnya, David Da Silva kini menjadi top skor sementara Persib Bandung dengan torehan 7 golnya, menyalip dua pemain lainnya yaitu Mohammed Rashid dan mantan pemain asing Persib di putaran pertama, Wander Luiz yang mencetak 6 gol.

Baca Juga: Ini Penyebab Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam Menghilang dari Line Up Persib vs Persebaya

Gol pertama David Da Silva dicetak saat Persib menghadapi PS Sleman. Pemain asal Brasil tersebut kembali menunjukan ketajamannya saat menghadapi PSM Makassar dengan mencetak satu gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David Da Silva menyelamatkan Persib dari kekalahan atas Persela dengan mencetak gol penyeimbang di laga tersebut.

Pemain bernomor punggung 25 ini mencetak brace ke gawang Persija dan membawa Persib meraih poin penuh atas Macan Kemayoran.

Dua gol lainnya dicetak David Da Silva saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dan Persebaya Surabaya.

Terkait performanya saat ini, David Da Silva beberapa waktu lalu pernah menegaskan bahwa ia hanya melanjutkan bukan kembali.

"Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan 'kembali' tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva," tegas David Da Silva.

"Karena situasi di sepak bola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus. Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha," imbuhnya.

Baca Juga: David da Silva Jelaskan Maksud Selebrasi ke Bench Persebaya Setelah Cetak Gol

Baca Juga: Beragam Nazar Bobotoh Jika Persib Juara Liga 1 2021

“Peran saya adalah striker, tapi di dalam tim harus ada penyesuaian dan saya datang saat paruh musim. Situasinya sulit dan tim ini memiliki tekad menjadi juara, jadi yang ada di benak saya ialah berusaha di setiap menit saat ditampilkan dan bermain sebaik mungkin ketika pelatih membutuhkan,” paparnya.

“Saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik di lapangan, karena berbeda tim maka berbeda juga targetnya. Saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat, saya hanya melakukan yang terbaik dimanapun saya bermain,” pungkas David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini