Masih 'Dirahasiakan' LIB, Persib Tunggu Jadwal Pekan Terakhir Liga 1

Masih 'Dirahasiakan' LIB, Persib Tunggu Jadwal Pekan Terakhir Liga 1 Aksi Ezra Walian saat Persib menghadapi Barito Putera pada pekan pembuka Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga sekarang PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal pertandingan pekan penutup Liga 1 musim 2021-2022.

Sejumlah klub masih menunggu kepastian jadwal laga pamungkas di Liga 1 2021-2022, termasuk Persib Bandung yang sampai sekarang belum menerima informasi terkait jadwal laga terakhir.

Dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021-2022, Persib berhadapan dengan Barito Putera, tim yang saat ini tengah berjuang terhindar dari degradasi.

Dikutip dari Bola.com, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, LIB belum mengonfirmasi kapan jadwal pertandingan terakhir Persib lawan Barito digelar.

BACA JUGA: Daftar Pemain yang Absen dan Terancam Skorsing di Laga Persib vs Persik


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Laga Persib vs Persik Mundur, Begini Reaksi Direktur PT PBB

"Sampai saat ini kami belum tahu kapan jadwal lawan Barito, belum keluar jadwalnya," kata Teddy dikutip dari Bola.com, Senin 21 Maret 2022.

Saat ini Persib berada di posisi runner-up klasemen sementara dengan poin 67, di bawah pimpinan klasemen sementara Liga 1, Bali United.

Sebelumnya Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, jadwal pekan terakhir Liga 1 belum dirilis karena pihaknya harus menunggu dan melihat situasi terakhir.

Namun ada kemungkinan seluruh pertandingan di pekan terakhir atau pekan 34 Liga 1 digelar serentak.

Hal itu untuk mencegah terjadinya main mata di pekan terakhir Liga 1, terutama dalam persaingan memperebutkan gelar juara dan di zona degradasi.

"Ketika salah satunya main bersamaan. Jam yang sama, kick-off sama, kami antisipasi kemungkinan terburuk empat pertandingan bersamaan, makanya kami siapkan I Wayan Dipta, Ngurah Rai, Kompyang, dan Samudra," kata Sudjarno dikutip dari Detik.com, belum lama ini.

Di jalur juara Liga 1, dua tim bersaing memperebutkan gelar yakni Bali United dan Persib Bandung.

Sementara di zona degradasi ada empat tim yang bertarung menghindari nasib buruk seperti dialami Persiraja dan Persela yang terdegradasi ke Liga 2.

Keempat tim tersebut yaitu PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini