Ketua The Bombs Sebut Amankan Tiket AFC Cup Lebih Realistis untuk Persib

Ketua The Bombs Sebut Amankan Tiket AFC Cup Lebih Realistis untuk Persib Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Peluang Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 musim 2021-2022 semakin menipis seusai bermain imbang dengan Persebaya dan Bali United unggul atas Madura United.

Bobotoh menilai defisit 5 poin Persib atas Bali United dan kompetisi yang hanya menyisakan dua pekan pertandingan, dirasa sangat sulit bagi Maung Bandung untuk menyalip Bali United yang memimpin klasemen Liga 1 dengan torehan 72 poin.

Ketua The Bombs, Nevi Efendi menilai perjuangan Persib dalam meraih gelar juara memang masih terbuka. Hanya saja menurutnya peluang tersebut sangatlah tipis dan sudah sepantasnya Persib mengalihkan fokus untuk mengamankan tiket tampil di kompetisi antarklub Asia, AFC Cup.

BACA JUGA: LIGA 1: Teco Waswas Nasib Bali United Jelang Duel Kontra Persebaya

BACA JUGA: Robert Tegaskan Persib Belum Menyerah dalam Perburuan Juara Liga 1 dan Siap Amankan Tiket AFC Cup


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meskipun Persib mendapatkan hasil maksimal di dua laga berikutnya, Nevi menilai terasa sangat berat. Terlebih bila dibandingkan Bali United yang hanya memerlukan satu poin saja dalam merengkuh gelar di musim ini.

"Peluang juara sangat berat buat Persib, sekarang Persib fokus dulu ke pertandingan selanjutnya dan mendapatkan hasil yang maksimal, buat mendapatkan tiket AFC itu aja dulu yang penting," ujar Nevi kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Selasa, 22 Maret 2022.

Lebih lanjut menurut Nevi, Persib harus berkonsentrasi penuh pada gelaran AFC. Sehingga dalam menatap ajang tersebut, Persib bisa melakukan evaluasi untuk menambal kelemahan selama gelaran Liga 1.

"Fokus AFC aja Persib mah, untuk juara mah mungkin udah berat. Untuk main nanti di AFC, Persib harus evaluasi besar-besaran karena mungkin kelemahan yang tim sebelumnya harus di benahi," tuntasnya.

Sekadar diketahui, juara Liga 1 musim 2021-2022 diproyeksikan tampil di babak play-off Liga Champions musim 2023-2024.

Sementara runner up dan posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup musim 2023-2024. Untuk runner up Liga 1, akan langsung lolos ke fase grup, sementara posisi ketiga harus berjuang lewat jalur play off.

Persib terakhir kali tampil di antarklub Asia pada musim 2015. Setelah kalah di babak play-off Liga Champions, Persib kemudian bertarung di AFC Cup dan lolos ke babak 16 besar, namun kalah 0-2 dari Kitchee SC (Hong Kong).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini