Indonesia U-19 Kalah Telak di Laga Uji Coba Perdana

Indonesia U-19 Kalah Telak di Laga Uji Coba Perdana Indonesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan pada laga uji coba perdana dalam rangkai program pemusatan latihan yang berlangsung di lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, Korea Selatan, Senin 22 Maret 2022.

Kakang Rudianto dkk menyerah dari Yeungnam University dengan skor telak 5-1.

Adaptasi disebut-sebut sebagai penyebab kekalahan pasukan Shin Tae-yong tersebut. Cuaca dingin Korea Selatan cukup mengganggu para pemain yang terbiasa dengan iklim tropis.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan 33 Liga 1: Persib Butuh 'Pertolongan' Persebaya

"Adaptasi yang kurang menjadi salah satu faktor utama Tim U-19 Indonesia saat melakoni uji coba perdana mereka melawan Yeungnam University," demikian pernyataan PSSI dalam wesbite resminya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain Indonesia U-19 sekaligus pencetak gol semata wayang, Ricky Pratama mengakui bahwa rekan-rekannya terkendala cuaca dingin yang mencapai 11 derajat celcius.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," kata Ricky Pratama.

"Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," imbuhnya.

Baca Juga: Robert Sebut 1 Pemain Penting Persib Terpaksa Absen Kontra Persik

Baca Juga: Cerita Aliyudin Jadi Pelatih Tim Tarkam yang Dihuni Pemain Persib dan Persija

Setibanya di Korea Selatan, skuad Indonesia U-19 tak bisa langsung beradaptasi dengan cuaca sekitar karena harus menjalani masa karantina selama 7 hari.

"Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan seperti kaget untuk suatu laga perdana, serta ada catatan kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki," pernyataan yang tertulis dalam website resmi PSSI.

Untuk diketahui, laga perdana ini digelar tiga sesi, masing-masing 40 menit. Selanjutnya, tim berencana melanjutkan TC ke Daegu, Korea Selatan, 24 Maret 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini