Sempat Dapat Tawaran dari Persib, Bek Tangguh Argentina Ini Kembali ke Malaysia

Sempat Dapat Tawaran dari Persib, Bek Tangguh Argentina Ini Kembali ke Malaysia Gonzalo Soto saat membela PKNS di Liga Super Malaysia. (Facebook PKNS)

REPUBLIK BOBOTOH - Gonzalo Soto, bek asal Argentina yang sempat diincar Persib Bandung memilih kembali berkarier di Malaysia.

Mengutip laporan dari media Malaysia, Majoriti, bek jangkung dengan postur 190 sentimeter itu, sekarang membela klub Liga Super Malaysia, Sarawak United.

Setelah sempat pulang ke Argentina pada tahun dan berkarier di Swiss, Gonzalo Soto pada tahun 2022 ini, memutuskan kembali berkarier di Liga Malaysia bersama Sarawak United.

Lamaran dari Persib pernah datang kepada Gonzalo Soto pada tahun 2017 jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018 saat Maung Bandung dilatih Mario Gomez dan dia masih bermain PKNS.

BACA JUGA: Robert Alberts Ungkap Target Besar Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persebaya Janji Cegah Bali United Pesta Juara pada Pekan 33 Liga 1

Ketika itu, berita seputar ketertarikan Persib kepada Gonzalo Soto untuk menjadi pengganti Vladimir Vujovic memang cukup santer.

Tetapi bek kelahiran La Plata, Argentina pada 3 April 1981 itu, memutuskan menolak ajakan dari Mario Gomez untuk berkarier di Indonesia bersama Persib.

Persib kemudian memutuskan untuk menggaet Bojan Malisic, yang pernah menjadi anak asuh Mario Gomez saat berkarier di Hong Kong.

Saat itu, Gonzalo Soto mengakui sempat mendapat tawaran menarik dari Persib yang masih diperkuat legenda Chelsea dan Ghana, Michael Essien.

"Tawaran Persib itu agak menarik karena saya bakal dilatih oleh bekas ketua jurulatih Johor Darul Ta'zim (JDT), Mario Gomez," kata Gonzalo Soto.

"Kehebatannya terbukti apabila menghasilkan beberapa kejayaan bersama JDT."

"Malahan saya mempunyai peluang beraksi bersama pemain bertaraf legenda seperti Michael Essien yang berpengalaman bermain di kelab besar seperti Real Madrid, AC Milan dan Chelsea."

Bahkan, Gonzalo Soto mengaku, sempat merasa tertarik dan hampir gabung dengan Persib, sebelum kemudian memutuskan berkarier di Ekuador bersama CD Tecnico Universatario pada tahun 2018.

"Namun hati saya masih di Malaysia. Saya mengetepikan (mengesampingkan) dahulu memberi jawapan kepada Persib."

"Kalau misi mencari kelab di Malaysia gagal, mungkin saya akan bermain dengan Persib," ujarnya.

Kompetisi Liga Super Malaysia musim 2022 sendiri baru berjalan dan memasuki pekan kedua pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini