Persib Disarankan Rekrut Striker PSIS, Siapa Dia?

Persib Disarankan Rekrut Striker PSIS, Siapa Dia? Striker PSIS, Hari Nur Yulianto. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketimbang striker asing, Persib Bandung disarankan mencari penyerang lokal mumpuni untuk melengkapi kompisisi lini depan saat ini.

Salah seorang bobotoh, Asep Suhara, menilai kebutuhan Persib lebih ke tenaga pemain lokal, terutama di lini depan.

Menurut sosok yang akrab disapa Ucok itu, peran dan kontribusi Ezra Walian sejauh kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 berjalan, belum cukup signifikan.

"Tinggal mencari striker lokal yang mumpuni. Seperti Ezra sepertinya tidak rohnya di Persib mah," kata Ucok kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 24 Maret 2022.

BACA JUGA: Striker Tajam Brasil Ini Kabarnya Diincar Persib, Begini Kata Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sudah Dibahas Manajemen dan Pelatih, Siapa Saja Pemain Persib yang Layak Dipertahankan dan Dicoret?

Dari sederet nama penyerang lokal, Ucok menilai, striker Persebaya, Samsul Arif pantas dipertimbangkan untuk kembali direkrut.

"Samsul Arif sebetul na mah, tapi umur (kekurangannya). Tapi Samsul Arif belum tentu, seperti Aliyudin, di luar mah (klub lain) ngabret. Pas ke Persib jam terbang tidak ada, persaingan ketat," jelasnya.

Selain Samsul Arif, Ucok menilai, striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto juga pantas untuk dipertimbangkan masuk daftar rekrutmen Persib musim depan.

"Saya mah cenderung striker PSIS lokal (Hari Nur Yulianto). Ngotot, usia tidak terlalu tua (32 tahun), bisa dibilang sedang dalam puncak-puncaknya," kata Ucok.

Hari Nur di awal Liga 1 musim 2021-2022 sempat menunjukkan tajinya dan terpilih jadi pemain terbaik di seri pertama, namun cedera membuat dia terganggu.

Di posisi lainnya yang menurut Ucok perlu diperkuat oleh Persib adalah lini belakang karena beberapa pemain sudah 'termakan' umur.

Sementara di lini tengah, beberapa pemain dinilai Ucok memerlukan kesempatan bermain lebih banyak agar lebih matang.

"Achmad Jufriyanto umur, Supardi Nasir umur. Terus Abdul Aziz harus ditambah jam terbang, kepercayaan pelatih terhadap pemain kurang," tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini