Sudah Dibahas Manajemen dan Pelatih, Siapa Saja Pemain Persib yang Layak Dipertahankan dan Dicoret?

Sudah Dibahas Manajemen dan Pelatih, Siapa Saja Pemain Persib yang Layak Dipertahankan dan Dicoret? Persib punya peluang menjadi juara Liga 1 musim 2021-2022 jika menuai hasil positif di tiga laga tersisa . (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung diharapkan tidak banyak melakukan perubahan dalam komposisi pemain menghadapi Liga 1 musim depan, termasuk pemain asing. Harapan itu disampaikan salah seorang bobotoh, Asep Suhara.

Menurut Ucok, demikian Asep Suhara biasa disapa, empat pemain asing yang saat ini membela Persib yakni Nick Kuipers, Mohammed Rashid, David da Silva dan Bruno Cantanhede, cukup layak dipertahankan musim depan.

Sementara dua dari empat pemain naturalisasi, yakni Victor Igbonefo dan Marc Klok, menurut Ucok pantas untuk dipertahankan atau masuk kembali dalam rencana tim musim depan.

Selain Igbonefo dan Klok, Persib seperti diketahui juga memiliki dua pemain naturalisasi yaitu Ezra Walian dan Esteban Vizcarra.

BACA JUGA: Kalahkan Persik, Misi Persib Segel Tempat di Kompetisi Antarklub Asia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Striker Tajam Brasil Ini Kabarnya Diincar Persib, Begini Kata Bobotoh

"Nick layak, Igbonefo layak, Marc Klok layak, Rashid layak," kata Ucok kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 24 Maret 2022.

"Di depan, antara Bruno dan David da Silva. Kalau lihat dari penguasaan bola, DD Silva lah (lebih baik dibandingkan Bruno)."

"Untuk Bruno, saya mah sebagai 'Bruno Lovers' ya layak dipertahankan. Asing mah jangan ada yang dicoret," tegas Ucok.

Untuk barisan pemain lokal, menurut Ucok, Persib harus mulai memikirkan perubahan untuk beberapa posisi karena ada pemain yang secara usia dinilainya sudah mulai tidak produktif.

Sementara Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Persib, Robert Alberts sudah membahas rencana untuk Liga 1 musim depan.

Diberitakan sebelumnya, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Persib, Robert Alberts soal siapa saja pemain yang akan dilepas, dipertahankan, hingga pantas didatangkan.

Tetapi untuk saat ini, tegas Teddy, fokus dan konsentrasi Persib tertuju ke dua pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021-2022 melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

"Pastinya sudah ada pembicaraan dengan Robert. Siapa saja yang dilepas dan tidak. Namun, sejauh ini kami fokus dulu untuk dua laga tersisa," ujar Teddy dikutip dari Bola.com, Rabu 23 Maret 2022.

"Setelah kompetisi selesai, baru kami akan melakukan evaluasi dengan jajaran tim pelatih secara keseluruhan," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini