Kalahkan Persik, Misi Persib Segel Tempat di Kompetisi Antarklub Asia

Kalahkan Persik, Misi Persib Segel Tempat di Kompetisi Antarklub Asia Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengklaim telah mengantongi kekuatan Persik Kediri selama masa persiapan kali ini. Menurutnya, Persik merupakan tim yang sangat kuat dalam menyerang dan sulit ditaklukan dalam beberapa laga terakhir.

Keberadaan Youssef Ezzejjari memang menjadi pembeda bagi Persik di musim ini. Di musim pertamanya, pemain berkewarganegaraan Spanyol itu, sudah memproduksi 18 gol sekaligus masuk ke dalam 3 besar pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 musim ini.

Namun hal tersebut tak membuat Robert ketar ketir. Pasalnya pelatih asal Belanda itu sudah mengetahui beberapa kekurangan tim Persik dan akan dimanfaatkan di laga nanti.

"Karena kita semua tahu bahwa (Persik) Kediri adalah tim yang bagus, tim yang kuat dalam menyerang, tim yang sulit untuk ditaklukkan. Tapi kami juga tahu apa yang kami cari di laga besok," kata Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Kamis, 24 Maret 2022.

BACA JUGA: Persik Punya Faktor 'X' yang Harus Diwaspadai Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Reaksi Robert setelah Teja Paku Alam Dirumorkan Hengkang dari Persib

Dengan memanfaatkan kelemahan Macan Putih, pelatih asal Belanda itu, yakin tekad Persib untuk mengunci posisi dua Liga 1 musim ini, bisa tercapai. Terlebih, dengan mengunci posisi runner-up dapat mengantarkan Maung Bandung tampil di kompetisi antarklub Asia, yakni Piala AFC.

"Kami ingin memastikan tempat di posisi kedua untuk liga musim ini karena itu memberikan tiket otomatis bagi kami bermain di AFC. Jadi kami dalam kondisi penuh antusiasme untuk bisa mendapatkan poin sebanyak mungkin," tambahnya.

Tak hanya itu, kemenangan akan mendekatkan Persib dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United yang kini mempunyai peluang juara sangat besar.

Meski dengan kemenangan peluang menjadi juara untuk Persib tetap sempit, Robert menegaskan Maung Bandung tetap ingin menunjukkan optimisme yang tinggi dalam memburu gelar juara di musim ini.

"Melihat klasemen dari beberapa tahun terakhir, jumlah poin baik dari Bali United dan Persib musim ini lebih banyak dari sebelumnya dan itu masih bisa bertambah karena masih akan memainkan dua laga lagi. Jadi kami juga ingin terus menambah poin dengan meraih kemenangan melawan Persik," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini