Komentar Robert Alberts setelah Persib Gagal Juara Liga 1

Komentar Robert Alberts setelah Persib Gagal Juara Liga 1 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan gagal menjadi juara Liga 1 musim 2021-2022 setelah hanya bermain imbang lawan Persik Kediri di pekan 33.

Hasil imbang tanpa gol Persib lawan Persik memberi jalan kepada Bali United untuk merayakan gelar juara Liga 1 lebih cepat.

Koleksi poin yang dimiliki Persib sudah tidak mungkin lagi bisa melampui Bali United di klasemen sementara Liga 1.

Persib mengumpulkan 68 poin dari 32 pertandingan, tertinggal 4 poin dari Bali United yang baru akan memainkan laga pekan 33 setelah laga Persib vs Persik malam ini, melawan Persebaya yang saat berita ini dilansir sedang berlangsung.

BACA JUGA: Ferdinand Sinaga Selamatkan PSM dari Ancaman Degradasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kondisi yang Bisa Bikin Jupe dan Supardi Hengkang dari Persib

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara," kata Robert dalam konferensi pers setelah pertandingan Persib vs Persik, Jumat 25 Maret 2022.

"Hasil imbang yang kami dapat memang jadi memberi jalan bagi mereka (Bali United) untuk menjadi juara."

"Kalau saja kami menang mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan. Jadi selamat saya ucapkan untuk Bali."

Meski gagal jadi juara, tetapi Persib dipastikan meraih tiket lolos tampil di ajang antarklub Asia, AFC Cup pada musim 2023-2024.

Persib sendiri menyisakan satu pertandingan terakhir Liga 1 lawan Barito Putera pada Kamis 31 Maret 2022 mendatang.

"Yang kedua adalah kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC. Karena Persib lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana," jelas Robert.

"Karena hasil hari ini kami bisa mengamankan posisi di urutan kedua dan mendapat tempat di Piala AFC meski akan terlambat dari biasanya."

"Kami masih memiliki satu laga lagi dan jika bisa memenangkan pertandingan, maka kami bisa mencapai 70 poin di musim ini dan tentu menjadi pencapaian bagi kami."

"Karena dengan 68 poin yang kami dapat, jika mengacu ke empat tahun terakhir maka klub yang bisa meraih 68 poin bisa menjadi juara," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini