Kondisi yang Bisa Bikin Jupe dan Supardi Hengkang dari Persib

Kondisi yang Bisa Bikin Jupe dan Supardi Hengkang dari Persib Achmad Jufriyanto di laga Persib vs Persebaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 bisa menjadi ajang bagi sejumlah pemain untuk membuktikan pantas dipertahankan oleh timnya masing-masing. Termasuk bagi para pemain Persib.

Meski kompetisi belum selesai, namun manajemen, seperti disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pembicaraan soal siapa pemain yang pantas dipertahankan dan tidak sudah mulai dibahas bersama pelatih Robert Alberts.

Salah seorang bobotoh, Asep Suhara menilai, Persib memang memerlukan penyegaran dan penguatan di beberapa posisi pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Lini belakang dianggap sebagai sektor yang memerlukan perhatian, meski Persib secara materi pemain di posisi tersebut memiliki barisan bek tangguh.

BACA JUGA: Liga 1 Musim Ini Berakhir Lebih Cepat untuk Rashid dan Jupe


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ferdinand Sinaga Selamatkan PSM dari Ancaman Degradasi

Tetapi menurut Ucok, sapaan Asep Suhara, ada satu kondisi yang membuat Persib perlu mempertimbangkan untuk merekrut pemain belakang anyar.

Kondisi dan faktor tersebut adalah usia beberapa pemain yang dinilai Ucok sudah di penghujung karier. Seperti Achmad Jufriyanto yang sudah berusia 35 tahun dan Supardi Nasir (38).

"Achmad Jufriyanto umur, Supardi Nasir umur. Terus Abdul Aziz harus ditambah jam terbang, kepercayaan pelatih terhadap pemain kurang," tegasnya.

Meski sudah berumur, Jupe secara kualitas sebenarnya pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, masih mampu menunjukkan kualitas permainan yang terbilang baik.

Jupe bahkan terbilang lumayan rutin dimainkan oleh pelatih Persib, Robert Alberts. Jupe telah dimainkan dalam 17 pertandingan, beberapa di antaranya jadi starter, termasuk di laga pekan 33 Liga 1 lawan Persik Kediri.

Di posisi bermain Jupe, Persib sendiri musim ini telah menemukan mutiara yang 'belum dipoles' yaitu Kakang Rudianto yang dalam beberapa kesempatan, bermain cukup baik bahkan mencetak gol di laga debutnya bersama Persib senior.

Sementara Supardi, di Liga 1 musim ini, kehilangan banyak kesempatan bermain dan lebih banyak masuk lapangan sebagai pengganti.

Sebelum kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Supardi sendiri sempat melempar kode bakal pensiun sebagai pemain sepak bola profesional setelah berakhirnya kompetisi musim ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini