Kritikan Shin Tae Yong-yong untuk Kakang Rudianto Cs Setelah Digunduli Korsel

Kritikan Shin Tae Yong-yong untuk Kakang Rudianto Cs Setelah Digunduli Korsel Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-19 langsung melakukan evaluasi seusai digunduli Korea Selatan U-19 dengan skor 7-0 pada pada laga uji coba yang digelar Jumat, 25 Maret 2022.

Evaluasi dilakukan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pada sesi latihan hari Sabtu, 26 Maret 2022.

Shin Tae-yong mengatakan skuatnya langsung dievaluasi terkait organisasi permainan tim yang kendur.

Selain itu, kebugaran fisik pemain saat ini masih belum berada di level terbaik, untuk itu ia akan memoles kekurangan tersebut.

BACA JUGA: 3 Hot Isu Transfer Liga 1 Musim Depan: 2 di Antaranya Terkait Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Nyaris Gabung Persib, Hamka Hamzah Ungkap Pengalaman Paling Berkesan Selama Berkarier

"Memang setelah pertandingan, kita fokus pada latihan pemulihan. Saat kemasukan bola, pemain takut dengan bola yang di shooting. Kita latihan hari ini, biar tidak takut dan balik badan saat terkena bola," kata Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga mengkritisi, para pemain timnas Indonesia U-19 yang dinilai kurang berani dalam berduel dengan pemain Korea Selatan.

Sehingga hal tersebut menyebabkan Kakang Rudianto Cs mudah kehilangan bola dan organisasi permainan jadi sulit berjalan.

"Secara fisik pemain kita sangat kurang dibanding dengan pemain tim Korea Selatan. Main body pun pemain merasa takut sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk kedepannya memang akan menjadi baik, secara organisasi dan kita akan latih terus," tambahnya.

Pada hari Minggu (27/2) ini, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni uji coba dengan Daegu University di Daegu, Korea Selatan. Uji coba kembali untuk mengetahui perkembangan dan fisik para pemain.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini