Pelatih Persebaya Bicara Masa Depan Marukawa yang Diharapkan Bobotoh Gabung Persib

Pelatih Persebaya Bicara Masa Depan Marukawa yang Diharapkan Bobotoh Gabung Persib Gelandang Persebaya, Taisei Marukawa. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa sukses mencuri perhatian penggemar sepak bola di tanah air berkat penampilan ciamiknya di Liga 1 musim 2021-2022.

Tidak heran jika Marukawa jadi salah satu pemain yang dijagokan bakal menggondol penghargaan pemain terbaik Liga 1 musim ini.

Hingga pekan 33 Liga 1 2021-2022, Marukawa sudah membukukan 16 gol dan 10 assist yang membuat dia jadi salah satu gelandang tersubur dan juga paling memanjakan rekannya.

Tetapi performa mentereng Marukawa di musim pertamanya berkarier di Indonesia, memaksa Persebaya harus bekerja keras untuk mempertahankan gelandang berusia 25 tahun itu.

Dengan penampilan dan kontribusinya untuk Bajul Ijo, jangan heran jika banyak klub menaruh minat untuk mendapatkan Taisei Marukawa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sederet Striker yang Bikin Pusing Mantan Bek Persija, Salah Satunya Eks Striker Persib

BACA JUGA: 3 Hot Isu Transfer Liga 1 Musim Depan: 2 di Antaranya Terkait Persib

Kontrak Marukawa di Persebaya sendiri dikabarkan bakal segera berakhir, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda atau kepastian Bajul Ijo bakal memagari pemain yang sempat berkarier di Malta itu.

Tetapi Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tersirat menyatakan Marukawa merupakan salah satu pemain yang wajib dipertahankan Persebaya.

Aji mengatakan, dia akan berkomunikasi dengan semua pemain, termasuk Marukawa soal rencana ke depan.

"Yang jelas nanti setelah pertandingan terakhir," kata Aji Santoso dikutip dari Tribunnews.

"Mungkin besok saya akan berkomunikasi. Tapi nanti, finalnya setelah pertandingan terakhir," imbuhnya.

Aji sendiri dikabarkan bakal melepas satu pemain asing yakni striker asal Belanda, Arsenio Valpoort yang penampilan dan kontribusinya jauh dari yang diharapkan.

Meski belum ada klub yang santer dikaitkan dengan Marukawa, tetapi pemain lincah ini telah membuat jatuh hati banyak penggemar sepak bola nasional, tak hanya pendukung Persebaya, tapi klub lain.

Seperti diungkapkan pentolan bobotoh, Yana Umar dalam acara “Ngobrol Seru Liga 1” yang diadakan Bola.com secara virtual melalui live streaming di Vidio, Jumat 25 Maret 2022.

"Sama itu dari Persebaya Surabaya yang Jepang (Taisei Marukawa). Saya senang itu pemainnya, ngotot," ungkap Yana Umar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini