Persipura Diguyur Bonus Ratusan Juta Jelang Laga Penentuan di Pekan 34 Liga 1

Persipura Diguyur Bonus Ratusan Juta Jelang Laga Penentuan di Pekan 34 Liga 1 Starting XI Persipura Jayapura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura di ujung tanduk dan membutuhkan kemenangan saat hadapi Persita Tangerang di pekan 34 Liga 1 musim 2021-2022, untuk selamat dari ancaman terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Selain dituntut meraih kemenangan atas Persita, nasib Persipura juga ditentukan hasil yang diraih dua pesaing, Barito Putera dan PSS Sleman.

Berbeda dengan Persipura, Barito Putera yang akan menghadapi Persib Bandung dan PSS lawan Persija, hanya butuh hasil imbang untuk memastikan bertahan di kasta Liga 1.

BACA JUGA: 3 Hot Isu Transfer Liga 1 Musim Depan: 2 di Antaranya Terkait Persib

BACA JUGA: Nick Kuipers Ungkap Situasi dan Kondisi Terkini di Skuad Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Banyak yang menyayangkan kondisi Persipura sepanjang musim ini, mengingat sejarah dan prestasi Mutiara Hitam yang terbilang mentereng, terutama di era Liga Indonesia.

Persipura merupakan pemegang gelar juara terbanyak di era bersatunya klub-klub Perserikatan dengan Galatama.

Tetapi ironisnya, sekarang Persipura berada di bibir jurang degradasi dan terancam bernasib nahas seperti Persiraja dan Persela Lamongan yang sudah terdegradasi.

Banyak yang tak tega melihat Persipura terjun bebas ke kasta kedua, salah satunya Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli.

Sebagai upaya untuk melecut semangat para pemain Persipura agar tetap tinggi menghadapi laga penentuan melawan Persita, sang Bupati bahkan rela merogoh kocek untuk mengguyur Ferinando Pahabol dan kolega uang sebesar Rp200 juta.

Bonus ratusan juta rupiah dari Bupati Yahukimo untuk para pemain Persipura diumumkan akun Instagram resmi mereka @persipurapapua1963 pada Minggu 27 Maret 2022.

"Terima kasih Bapak Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli, atas bonus 200 juta kepada pemain Persipura Jayapura, salam hormat," tulis akun Instafram Persipura.

Pertandingan terakhir Persipura lawan Persita di Liga 1 musim 2021-2022 akan digelar pada Kamis, 31 Maret 2022.

Persipura saat ini berada di posisi 16 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 33 poin, selisih 2 angka dari Barito Putera dan 3 angka dari PSS Sleman.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini