Digelar di Kapten I Wayan Dipta, Gubernur Bali Izinkan Laga Bali United vs Persik Dihadiri Penonton

Digelar di Kapten I Wayan Dipta, Gubernur Bali Izinkan Laga Bali United vs Persik Dihadiri Penonton Tangkap layar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (@baliunitedfc)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan pamungkas Bali United kontra Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 2021 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis 31 Maret 2021.

Gubernur Bali Wayan Koster mengklaim pihaknya sudah berbicara dengan ketua PSSI terkait hal tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Ketua PSSI, karena ini tidak lagi menentukan posisi juara, maka dimungkinkan tempat pertandingannya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta," kata Wayan Koster dikutip dari Detik, Ahad 27 Maret 2022.

Baca Juga: Kritikan Shin Tae Yong-yong untuk Kakang Rudianto Cs Setelah Digunduli Korsel

Bahkan Wayan Koster memberi izin pertandingan Bali United vs Persik bisa dihadiri penonton tanpa dipungut biaya sepeserpun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wayan Koster beralasan, status Bali saat ini sudah masuk level dua untuk penerapan PPKM.

"Alasannya karena Bali sudah berada di Level II dalam COVID-19 yang menurut aturan itu dibolehkan jumlah penonton yang hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion," papar Wayan Koster.

"Karena itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang kira-kira menampung 25 ribu penonton, kita bisa mentolerir batasan kira-kira 15 ribu lebih penonton dan tanpa dipungut biaya atau gratis," tambah Koster.

Meski tidak dipungut biaya alias gratis, penonton yang ingin menyaksikan langsung laga Bali United vs Persik harus sudah mengikuti vaksin booster dan menunjukan surat keterangan negatif swab antigen dari pihak terkait.

Penggunakan masker dan menunjukan aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat lain yang disampaikan oleh Wayan Koster.

"Bagi yang akan menonton, masih ada waktu lagi 4 hari. Untuk itu saya mengajak dan mengimbau kepada penonton agar mulai sekarang mengikuti vaksin booster dan kemudian H-1 mengikuti swab antigen di puskesmas, rumah sakit atau di dinas kesehatan masing-masing atau setempat," ajak Koster.

"Sehingga saya mengajak Bapak Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Mayun untuk menyiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pertandingan ini betul-betul bisa disaksikan secara aman, nyaman dan damai," tegas Koster.

Baca Juga: Akankah Robert Albert 'Parkir' 2 Pemain Asing di Liga Musim Depan Terkait Aturan AFC? Ini Penjelasannya

Baca Juga: Terbongkar! Pentolan Bobotoh dan Semeton Bulldog Bali Kepincut Taisei Marukawa, Bonek Pasang Harga

Izin yang diberikan Wayan Koster tak lepas dari pencapaian Bali United musim ini sebagai juara Liga 1 2021. Bali memuncaki klasemen sementara Liga 1 pekan 33 dengan raihan 72.

"Ini prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga di Bali dalam rangka memajukan olahraga serta menjadikan olahraga bagian dari sport tourism," pungkas Wayan Koster.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini