Persib vs Persik Jadi Laga Terakhir untuk Jupe, Berikut Statistiknya di Liga 1 Musim Ini

Persib vs Persik Jadi Laga Terakhir untuk Jupe, Berikut Statistiknya di Liga 1 Musim Ini Achmad Jufriyanto di laga Persib vs Persebaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib vs Persik Kediri pada pekan 33 jadi laga terakhir untuk Achmad Jufriyanto di Liga 1 musim 2021-2022.

Sebab Jupe dipastikan absen membela Persib pada pekan pamungkas Liga 1 2021-2022 akibat harus menjalani skorsing satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Di Liga 1 2021-2022, total sebanyak 17 pertandingan sudah dilewati Jupe. Torehan ini sudah termasuk dengan laga Persib kontra Persik pada 25 Maret 2022, lalu.

Dari 17 kesempatan yang diberikan Robert Alberts, pemain berusia 35 tahun itu, hanya turun sekali sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA: 3 Faktor Penyebab Persib Gagal Juara Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: LIGA 1: Janji Robert Alberts di Laga Terakhir Persib

Pertandingan yang dilakoni Jupe sebagai pengganti saat Persib berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 11 September 2021 lalu.

Laga kontra Persita itu, juga yang menjadi penampilan pertama Jupe di Liga 1 musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, Jupe diberikan kesempatan oleh Robert untuk menggantukan Nick Kuipers di menit 54. Ia kemudian bahu-membahu menggalang pertahanan Pangeran Biru bersama Victor Igbonefo.

Bahkan Jupe juga selalu mendapatkan kepercayaan untuk mengemban ban kapten. Selain Jupe, ban kapten kerap dipercayakan kepada Supardi, Victor Igbonefo, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar.

Dari 17 kali penampilannnya musim ini, Jupe berperan dalam 11 kemenangan yang diraih Persib, 4 hasil imbang.

Sedangkan dua pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Arema FC pada 28 November 2021 dan Persebaya Surabaya pada 8 Desember 2021 lalu.

Jika dipersentasekan, Persib mencatat 64,7 persen kemenangan saat memainkan Jupe.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini