Profil Karier Striker yang Rumornya Diincar Persib: Pernah Main Bareng Eks Bintang Bayern Munchen dan Juventus

Profil Karier Striker yang Rumornya Diincar Persib: Pernah Main Bareng Eks Bintang Bayern Munchen dan Juventus Ciro Alves saat membela klub Brasil, Sport Recife di awal meniti karier profesional. (Sagresonline)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor transfer pemain mulai menghangat jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Salah satu pemain yang dinantikan langkahnya oleh publik sepak bola nasional adalah striker tajam milik Persikabo 1973, Ciro Alves.

Postingan Ciro Alves beberapa waktu lalu di media sosial Instagram membuat publik bertanya-tanya soal masa depannya di Persikabo 1973.

Banyak yang menerjemahkan postingan Ciro Alves kala itu, sebagai kode dia bakal meninggalkan klub berjuluk Laskar Pajajaran itu di kompetisi Liga 1 musim depan.

Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan Ciro Alves adalah Persib yang memang sejak lama dirumorkan berminat kepada penyerang berusia 32 tahun itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan, rumornya sebelum Persib menjatuhkan pilihan kepada Bruno Cantanhede, pelatih Robert Alberts menginginkan Ciro Alves datang ke Maung Bandung.

BACA JUGA: LIGA 1: Janji Robert Alberts di Laga Terakhir Persib

BACA JUGA: Persib vs Persik Jadi Laga Terakhir untuk Jupe, Berikut Statistiknya Musim Ini

Ciro Alves sejak kedatangannya ke Indonesia langsung menunjukkan kualitas sebagai seorang striker mumpuni.

Pada musim pertama di Indonesia, Ciro Alves membukukan 14 gol untuk Persikabo 1973 di Liga 1 musim 2019 dan 1 gol di Piala Indonesia 2019.

Kemudian di Liga 1 musim 2020, Ciro Alves baru mencetak 1 gol ketika kompetisi dihentikan saat memasuki pekan ketiga karena pandemi Covid-19.

Di Liga 1 musim 2021-2022, produktivitasnya meningkat setelah mencetak 20 gol hingga pekan ke-33.

Sebelum datang ke Indonesia, Ciro Alves di masa mudanya termasuk sebagai salah satu pemain bertalenta di Brasil.

Dia merupakan bagian dari anggota skuad timnas Brasil U-20 yang tampil di Piala Dunia U-20 pada 2009 di Mesir dan menjadi runner-up di ajang yang banyak melahirkan pemain top dunia tersebut.

Di timnas Brasil U-20, Ciro Alves seangkatan dengan eks bintang Bayern Munchen, Douglas Costa yang juga sempat bermain di Juventus.

Douglas Costa bisa dibilang salah satu dari sedikit pemain Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2009 yang sukses secara karier di level klub.

Satu nama lainnya adalah Rafael Toloi yang saat ini menjadi bek andalan klub Serie A Italia, Atalanta.

Ciro Alves sendiri memulai karier profesional bersama klub Brasil Sport Recife pada tahun 2008. Dia kemudian pindah ke Fluminense, salah satu klub top di Brasil pada tahun 2011.

Kariernya di Brasil berlanjut ke EC Bahia, Atletico Paranaense, Figueirense, dan Luverdebse.

Pada tahun 2015, pemain kelahiran 18 April 1989 itu, memutuskan merantau ke Asia untuk gabung klub Korea Selatan, Jeju United.

Tetapi sempat kembali ke Brasil pada 2016-2017 untuk membela Clube de Remo dan Joinville Esporte Clube.

Kemudian pada 2018, kembali berkarier di Asia bersama klub Thailand, Chonburi FC dan tahun 2019 memutuskan ke Indonesia gabung dengan Persikabo 1973 yang saat itu masih bernama Tira-Persikabo.

Terlepas dari siapa pemain yang diincar Persib, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono belum lama ini, mengakui sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Robert Alberts soal rencana membangun tim pada musim depan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini