Harapan Persib Datang di Laga Terakhir Liga 1, Robert Alberts: Terlambat

Harapan Persib Datang di Laga Terakhir Liga 1, Robert Alberts: Terlambat Pertandingan Persib vs Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal pertandingan Persib versus Barito Putera pada pekan 34 Liga 1 musim 2021-2022, sudah dirilis secara resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laga Persib vs Barito akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis sore, 31 Maret 2022.

Untuk pertama kalinya, Persib mendapatkan jadwal bertanding di waktu sore hari. Padahal sebelumnya, Persib selalu tampil malam hari dan beberapa pertandingan saja bermain di waktu petang.

Pertandingan Persib melawan Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 12 Desember 2021, sebelumnya menjadi laga Persib yang secara jam kick-off paling cepat yakni dimulai pukul 17.00 WIB.

Robert mengaku sudah menerima jadwal bertanding di pekan pamungkas Liga 1 musim ini. Ia mengaku senang karena akhirnya Persib bisa bermain di waktu yang lebih masuk akal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sudah Berakhir untuk Rashid, Berikut Statistiknya Bersama Persib di Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: Jadwal Pekan 34 Liga 1: Panas dan 'Rumit' di Zona Degradasi, Persib Ikut Tentukan Nasib

"Ya jadwal terbaru sudah dirilis dan Persib akan bermain sore hari. Jika melihat waktu kick off kami, kami akan tampil bersamaan dengan Persija yang kebanyakan di musim ini bermain pukul 9.30 atau 9.45 malam (WITA) yang mana itu tidak ideal untuk atlet profesional karena terlalu malam," ungkap Robert pada Selasa, 29 Maret 2022.

Menurut Robert waktu bertanding di malam hari sangatlah tidak ideal bagi setiap tim. Pasalnya setiap pemain harus menghadapi kendala yang besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di waktu istirahat.

Sekadar diketahui, FIFA dan sejumlah konfederasi sepak bola biasanya mengatur jadwal pertandingan paling larut pada pukul 21.00 waktu lokal. Karenanya wajar jika Robert Alberts mengeluhkan jam kick-off Persib.

Lebih lanjut lagi, waktu bermain di malam hari akan memberikan dampak buruk terhasap waktu istirahat dan persiapan tim. Sehingga tim yang selalu bermain di malam hari akan kerepotan dalam melakukan pemulihan kebugaran.

"Itu tidak bagus untuk biologis tubuh sehingga atlet tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena waktu kick off tersebut. Selain itu waktu untuk recovery juga lebih lama karena kembali ke hotel dini hari," kata pria berkebangsaan Belanda itu.

Dengan jadwal yang sudah disebar ke publik, dirasa pelatih berusia 67 tahun tersebut terlalu terlambat. Pasalnya sudah sejak lama Persib berharap mendapatkan waktu bermain di sore hari agar lebih bisa memaksimalkan kemampuannya.

"Kini pemain akan bermain 4.30 sore (WITA) dan ini laga terakhir di liga musim ini. Terlalu terlambat akhirnya kami bermain pada waktu kick off yang normal. Ini pertama kali kami kembali memulai pertandingan di waktu yang normal dan pemain sudah tiba petang di hotel," imbunya.

Kendati demikian, Robert tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin. Apalagi ia menegaskan semua pemain sudah sepakat untuk menutup Liga 1 dengan kemenangan.

"Tapi kami juga harus bermain di jadwal ini dikarenakan ada tiga tim, PSS, Barito dan Persipura yang terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini