Liga 1: LIB Pastikan Laga Persik vs Bali United Digelar Tanpa Penonton

Liga 1: LIB Pastikan Laga Persik vs Bali United Digelar Tanpa Penonton ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persik vs Bali United pada pekan 34 Liga 1 2021 yang berlangsung pada Kamis 31 Maret 2022 dipastikan tanpa penonton.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Bali terkait hal tersebut.

"Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali," kata AKhmad Hadian Lukita dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persib vs Barito Jadi Laga Perpisahan untuk Beberapa Pemain?

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, terkait kehadiran penonton di stadion, semua pihak mempunyai hak untuk mengajukan permintaan. Namun, keputusan terakhir ada di tangan PSSI dan LIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster meminta agar laga pamungkas Bali United bisa digelar dengan penonton.

"Itu (kehadiran penonton, red) keinginan dari Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB kan, menganalisis juga," kata pria yang akrab disapa Luluk tersebut.

Akhmad Hadian Lukita menegaskan, meski sudah ada lampu hijau dari pemerintah terkait kehadiran penonton di stadion dengan syarat dan ketentuan, tetapi pihaknya tidak bisa serta merta mendatangkan pemain ke-12 masing-masing klub dalam pertandingan.

Baca Juga: Profil Karier Striker yang Rumornya Diincar Persib: Pernah Main Bareng Eks Bintang Bayern Munchen dan Juventus

Baca Juga: Persib vs Persik Jadi Laga Terakhir untuk Jupe, Berikut Statistiknya di Liga 1 Musim Ini

Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani oleh LIB untuk bisa mendatangkan penonton ke stadion.

"Soal penonton, seharunya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli LIndungi dan lain-lain," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini