Hadapi Persib Seperti Final, Pemain Barito Minta Doa dari Masyarakat Kalimantan Selatan

Hadapi Persib Seperti Final, Pemain Barito Minta Doa dari Masyarakat Kalimantan Selatan Pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kiri) merayakan gol yang dicetak Renan Da Silva ke gawang PSIS Semarang, Kamis 10 Februari 2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang serang Barito Putera, Ambrizal Umanailo meminta doa dan dukungan dari suporter Laskar Antasari dan umumnya masyarakat Kalimantan Selatan jelang laga pamungkas Liga 1 kontra Persib yang jadi penentu nasib mereka.

Pertandingan melawan Persib di laga pamungkas Liga 1 musim 2021-2022, ibarat laga final untuk Barito Putera yang membutuhkan kemenangan untuk bertahan di Liga 1.

Ambrizal sampaikan tekad Barito Putera jelang menghadapi Persib di pekan 34 Liga 1 musim 2021/2022. Menurut Ambrizal Umanailo, semua rekan setimnya akan berusaha sekuat tenaga demi menyelamatkan Barito Putera dari degradasi.

BACA JUGA: Eks Persija Sanjung Kualitas Duet Bek Sayap Persib

BACA JUGA: Robert Bicara Nasib Ezra Walian: 4 Pemain Persib Akhiri Liga 1 Lebih Cepat, Termasuk Teja


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ambrizal Umanailo menegaskan, kemenanangan menjadi satu-satunya cara bagi Barito Putera untuk lolos dari ancaman turun kasta ke Liga 2. Sehingga semua pemain Barito melakukan persiapan kali ini dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut pemain berusai 25 tahun itu juga meminta doa kepada seluruh suporter dan masyarakat Banjarmasin agar timnya tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Pasalnya doa seluruh suporter dan masyarakat Banua dipercaya Ambrizal dapat meringakan langkah timnya dalam meraih kemenangan.

"Saya mewakili pemain tentunya kita siap dan sangat berharap juga kita berjuang di lapangan dengan doa suporter dan masyarakat Benua agar kita dapat hasil maksimal besok, amiin," kata eks pemain Persija itu pada sesi jumpa pers, 30 Maret 2022.

Senada dengan Ambrizal, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan, saat ini kesiapan Laskar Antasari berada di level yang cukup baik.

Akan tetapi di pertandingan krusial kali ini, pelatih yang akrba disapa RD itu hanya memelihara psikologis pemain sebagai langkah persiapan tinya.

"Saya tidak memberikan hal-hal khusus atau tekanan-tekanan khusus menjelang pertandingan besok karena saya tahu tanpa saya bicara pun mereka sangat mengerti dengan pertandingan ini," tuntasnya.

Barito Putera membutuhkan kemenangan atas Persib demi menjaga posisi mereka tetap berada di Liga 1 musim depan.

Selain Barito, tim yang akan berjuang keras menghindari degradasi adalah Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Laga Barito Putera vs Persib pada pekan 34 Liga 1 2021-2022 akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 15.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini