Sudah Tiba di Bali, Ini Makna Yang Terkandung dalam Trofi Liga 1 2021

Sudah Tiba di Bali, Ini Makna Yang Terkandung dalam Trofi Liga 1 2021 Trofi Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Trofi Liga 1 2021 sudah tiba di Bali. Trofi tersebut akan menjadi milik Bali United yang dipastikan menjadi kampiun pada kompetisi musim ini.

Trofi tersebut akan diserahkan kepada Bali United usai laga melawan Persik Kediri yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 31 Maret 2022 malam nanti.

Dikutip dari laman resmi Liga 1, Trofi tersebut berwarna kuning emas dengan tinggi mencatak 49 cm dan lebar 23 cm.

Baca Juga: Abaikan Kondisi Lawan, Persib Bisa Bikin Barito Putera Turun Kasta

Desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain. Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub," demikian pernyataan LIB dalam website resminya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap, trofi tersebut bisa menjadi kebanggaan bersama seluruh masyarakat Bali dan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Semoga trofi piala yang akan kami berikan ke Bali United bisa menjadi kebanggaan bersama seluruh masyarakat Bali dan makin membuat iklim sepak bola di Bali menjadi lebih baik lagi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Robert Bicara Nasib Ezra Walian: Termasuk Teja, 4 Pemain Persib Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Baca Juga: Persib Kabarnya Incar Striker Tajam Dan Licin Ini, Begini Kata Bobotoh

Selain seremoni penyerahan trofi, LIB juga akan memberikan beberapa penghargaan lain pada besok malam (31/3), di antaranya penghargaan pemain terbaik, pelatih terbaik, pemain muda terbaik dan gol terbaik.

"Beragam penghargaan yang akan kami suguhkan nanti merupakan penilaian secara komprehensif dari tim Technical Study Group (TSG) selama semusim. Penghargaan itu, tidak hanya berdasarkan pengamatan di pertandingan tapi juga ada data statistik yang menjadi pertimbangannya," sebut Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini