Pernyataan Persebaya soal Alasan Rachmat Irianto Hengkang Bikin Publik Kaget dan Bertanya-tanya

Pernyataan Persebaya soal Alasan Rachmat Irianto Hengkang Bikin Publik Kaget dan Bertanya-tanya Rachmat Irianto. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya kembali resmi melepas pemain. Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto memutuskan pergi menyusul Bruno Moreira dan Taisei Marukawa yang juga memilih hengkang.

Perpisahan Persebaya dengan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diumumkan klub berjuluk Bajul Ijo itu, melalui akun Instagram resmi klub, @officialpersebaya pada Selasa, 5 April 2022.

Tetapi ada yang membuat penggemar sepak bola bertanya-tanya dari postingan akun Instagram Persebaya yang menjelaskan alasan kedua pemain tidak melanjutkan kerja sama dengan Persebaya.

Jika Ricky Kambuaya tak mencapai kesepakatan kontrak baru, akun Persebaya menyebut alasan Rachmat Irianto karena keluarga akibat adanya teror dari segelintir oknum.

"Semoga Sukses Rian (sapaan Rachmat Irianto) dan Kambuaya. Kerja sama Persebaya dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir di musim ini." tulis akun Instagram @officialpersebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persebaya Resmi Lepas Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Segera Dikenalkan Persib?

BACA JUGA: Doa Beckham Putra untuk Gian Zola setelah Terdepak dari Persib

"Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan. Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya."

"Sementara, Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga."

Persebaya merasa berat hati melepas kedua pemain, karenanya mereka berharap Rachmat Irianto maupun Ricky Kambuaya kelak kembali membela Persebaya.

Apalagi Rachmat Irianto yang merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro sudah mengimpikan bermain untuk Bajul Ijo sejak kecil.

"Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil. Semoga sukses untuk Rian dan Kambuaya. Jangan lupa jalan pulang. Salam satu nyali!."

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto belakangan santer dikabarkan bakal gabung Persib yang tengah membenahi tim menuju kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun baru Ricky Kambuaya yang diakui manajemen Persib memang jadi target perekrutan Maung Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Namun, Teddy mengatakan, Persib tidak sendirian dalam memburu Ricky Kambuaya, sebab ada klub lain yang juga mengincar pemain kelahiran Sorong, Papua itu.

"Iya belum deal, masih negosiasi dan menjadi rebutan dengan klub lain," kata Teddy kepada wartawan pada Selasa, 5 April 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini