Saddil Ramdani Batal Gabung Bersama Marc Klok Cs, Ini Alasannya

Saddil Ramdani Batal Gabung Bersama Marc Klok Cs, Ini Alasannya Saddil Ramdani. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Saddil Ramdani batal bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 karena tak diizinkan klubnya, Sabah FC.

Sabah FC beralasan masih membutuhkan tenaga Saddil Ramdani, apalagi cabor sepak bola di SEA Games tidak masuk agenda FIFA.

Meski Saddil Ramdani batal menyusul bergabung menjalani pemusatan latihan bersama Marc Klok Cs di Jakarta dan Korea Selatan bahkan hingga penyelenggaraan SEA Games nanti, tetapi jajaran pelatih timnas Indonesia U-23, tidak akan memanggil pemain pengganti.

"Kami tidak mencari pemain lain untuk menggantikan Saddil," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto dikutip dari Bola.net.

BACA JUGA: 5 Pemain Top yang Menolak Tawaran Gabung Persib, Nomor 1 Bikin Jengkel Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bakal Ada Pemain Kejutan yang Gabung Persib, Siapa Dia? Begini Jawaban Robert

Dengan batalnya Saddil Ramdani bergabung, maka komposisi pemain timnas Indonesia U-23 saat ini sebanyak 28 pemain.

"Betul, jumlah pemain Timnas Indonesia U-23 berkurang satu menjadi 28 pemain," imbuh Nova.

Program pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Jakarta sudah dimulai sejak Kamis 7 April dan akan berlangsung hingga Selasa, 12 April 2022.

Setelah melakoni TC di Jakarta, skuad Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berangkat ke Korea Selatan untuk melanjutkan persiapan.

Selain Saddil Ramdani, sejumlah pemain Indonesia yang bermain di luar negeri juga kemungkinan tidak bisa bermain di SEA Games 2021 yang dijadwalkan digelar pada Mei 2022 mendatang di Vietnam.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret 2022. Akan tetapi, tahun ini tak bisa ikut SEA Games. Saya baru diperbolehkan membela Timnas Indonesia U-23 pada 24 Mei 2022," kata Saddil dalam siaran langsung di akun TikTok-nya.

"Cabor sepak bola putra SEA Games mulai 6-23 Mei 2022. Jadi tidak bisa ikut. Saya hanya bisa bermain di FIFA Matchday, akan tetapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," ungkapnya.

Cabor sepak bola putra SEA Games akan digelar pada 6-22 Mei 2022. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini