10 Fakta Menarik Tentang Ciro Alves, Rekrutan Anyar Persib: Dari Gol di Piala Dunia U-20 hingga Harganya

10 Fakta Menarik Tentang Ciro Alves, Rekrutan Anyar Persib: Dari Gol di Piala Dunia U-20 hingga Harganya Striker Persikabo 1973, Ciro Alves. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kali ini perjuangan Persib Bandung mendapatkan tanda tangan Ciro Alves akhirnya membuahkan hasil.

Striker berusia 32 tahun yang membukukan 20 gol di Liga 1 musim 2021-2022 itu, resmi gabung Persib dan meneruskan koneksi Brasil di lini depan Maung Bandung.

Gaya dan karakter bermain Ciro akan membuat David da Silva sepertinya bakal lebih fokus menjadi goalgetter dan tidak harus banyak turun menjemput bola.

Sebelum diumumkan secara resmi, Ciro Alves sudah sejak lama dikaitkan dengan Persib karena karakternya disebut-sebut sesuai selera pelatih Robert Alberts.

Bahkan, kabarnya upaya keras sempat dilakukan Persib pada paruh musim Liga 1 2021-2022, tetapi pemain timnas Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2009 itu, memilih bertahan di Persikabo 1973.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ciro Alves menjadi pemain ketiga yang direkrut Persib setelah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

BACA JUGA: Berbagai Respons Salam Perpisahan Ardi Idrus: Dari Kode Klub Barunya Hingga Komentar 'Aneh' Bojan Malisic

BACA JUGA: Isu tak Sedap di Balik Hengkangnya Ardi Idrus, Bos Persib Bereaksi

Berikut sejumlah pernik tentang Ciro Alves yang dihimpun Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM dari berbagai sumber:

1. Ciro Alves lahir di Salgueiro, Brasil pada 18 April 1989, artinya dia didatangkan Persib kurang dari sepekan sebelum merayakan hari jadi ke-33.

2. Menjalani karier junior bersama klub asal kota kelahirannya, Salgueiro Atletico Clube dan bakatnya kemudian memikat Sport Recife yang ketika itu bermain di kasta tertinggi Liga Brasil.

3. Di awal bergabung dengan Sport Recife, Ciro masuk dalam tim U-17 mulai tahun 2006 hingga berjenjang masuk tim U-20 dan kemudian dipromosikan ke tim utama atau senior pada tahun 2008. Pada musim pertamanya bermain di level senior atau profesional, Ciro mendapakan kesempatan 9 kali bermain dan mencetak 4 gol di kompetisi Liga Brasil.

4. Penampilannya bersama Sport Recife membawa Ciro dilirik pelatih timnas Brasil U-20, Rogerio Lourenco yang membawanya ke Piala Dunia U-20 tahun 2009 di Mesir.

5. Di Piala Dunia U-20 tahun 2009, Ciro dimainkan dua kali dan mencetak satu gol yang diciptakannya ke gawang Australia untuk membantu Brasil menang 3-1 di laga terakhir fase grup. Sayangnya upaya Ciro Alves cs yang berhasil menembus final digagalkan Ghana lewat adu penalti.

6. Tahun 2011, Ciro menarik minat klub yang lumayan ternama di Brasil, Fluminense. Tetapi kariernya bersama Fluminense berjalan kurang mulus.

7. Sempat merantau ke Jerman bersama Erzgebirge Aue, Ciro memutuskan pergi ke Asia pada tahun 2015 untuk menerima tantangan dari klub Korea Selatan, Jeju United. Kurang mulus di Korea, Ciro memutuskan kembali ke Brasil dan bermain bersama Remo serta Joinville pada rentang 2016-2017.

8. Tahun 2017, Ciro memutuskan berkarier di Liga Thailand bersama Chonburi FC, klub yang cukup lama dibela mantan kiper Persib, Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakool, tetapi keduanya tidak sempat main bareng di Chonburi karena Kosin di musim Ciro membela Chonbrui, bermain untuk Suphanburi.

9. Selama sekira 1 tahun berkarier di Thailand, Ciro mencoba tantangan bermain di Indonesia dengan membela PS Tira pada tahun 2019. Dan, dia sepertinya merasakan pengalaman yang lebih baik di Indonesia, terbukti dari produktivitasnya yang tinggi hingga memikat klub sebesar Persib untuk meminangnya.

10. Tidak disebutkan berapa nilai kontrak Ciro Alves di Persib, yang jelas Maung Bandung merupakan salah satu klub dengan kemampuan finansial yang kuat dan mampu membayar pemain top grade 'A' untuk ukuran sepak bola Indonesia. Di situs Transfermarkt, harga pasaran Ciro Alves diestimasi atau diperkirakan di angka Rp6 miliar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini