Segini Nilai Pasar Striker Anyar Persib Ciro Alves

Segini Nilai Pasar Striker Anyar Persib Ciro Alves Aksi Ciro Alves saat membela Persikabo 1973 menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sekian lama dinantikan bobotoh, Persib akhirnya mengumumkan kembali perekrutan pemain anyar pada Rabu 13 April 2022. Ada Ciro Alves yang resmi jadi penggawa anyar Maung Bandung.

Ciro Alves didatangkan Persib setelah bersaing dengan sejumlah klub yang juga menaruh minat mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu.

Melihat kiprah dan statistik Ciro Alves di Liga 1 musim 2021-2022 bersama Persikabo 1973, wajar banyak klub menginginkan jasa eks pemain Fluminense tersebut.

Bukan hanya produktif dengan mencetak 20 gol, Ciro Alves juga lumayan paten sebagai pelayan. Terbukti dia memberikan 7 assist atau umpan yang berujung gol.

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Persib Belum Deal Kontrak Baru, Begini Penjelasan Direktur PT PBB


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persib Sudah Siapkan Pengganti Ardi Idrus, Bakal Ada Kejutan?

Liga 1 musim 2021-2022 menjadi salah satu musim terbaik dalam karier sepak bola Ciro Alves yang di kala muda, sempat masuk skuad timnas Brasil U-20.

Bukan hanya membuat dia kini masuk jajaran pemain asing top di Indonesia. Berkat penampilan impresifnya bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2021-2022, harga pasaran Ciro Alves juga turut terdongkrak.

Berdasarkan estimasi atau perkiraan Transfermarkt, market value atau harga pasar Ciro Alves naik hampir Rp2 miliar.

Pada Juni 2021, nilai pasar Ciro Alves dalam estimasi Transfermarkt berada di angka Rp4,35 miliar.

Lalu nilai pasar Ciro Alves naik menjadi Rp6,08 miliar pada Desember 2021 seiring dengan performanya di Liga 1 2021-2022.

Estimasi nilai pasar Ciro Alves dari Transfermarkt tentu hanya sekadar perkiraan karena kenyataannya bisa jadi lebih murah atau justru lebih mahal.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini