Eks Striker Persib Warnai Debut di Copa Libertadores dengan Asisst

Eks Striker Persib Warnai Debut di Copa Libertadores dengan Asisst Jonatan Bauman. (Instagram/@jonibauman)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib, Jonatan Bauman menjalani debut di kompetisi bergengsi, Copa Libertadores bersama Independiente del Valle.

Bauman melakoni debut di kompetisi Liga Champions-nya Amerika Selatan itu, saat Independiente Del Valle meladeni wakil Kolombia, Deportes Tolima pada matchday 2 di Estadio Baco Guayaquil pada Rabu malam, 13 April 2022 atau Kamis pagi waktu Indonesia.

Tampil sebagai starter, Bauman turut berjasa menyelamatkan Independiente del Valle dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2 dari Tolima di babak pertama.

BACA JUGA: Live Malam Ini, Persib Hadirkan Langsung Rekrutan Anyar di Hadapan Bobotoh

BACA JUGA: Frets Butuan Evaluasi Diri, Akui 2 Kelemahan yang Perlu Diperbaiki


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bauman memberi assist kepada Junior Sornoza untuk mencetak gol pertama Independiente del Valle di menit 52. Bauman melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Tolima yang dituntaskan dengan baik Sornoza lewat tendangan mendatar.

Independiente del Valle selamat dari kekalahan berkat eksekusi penalti Sornoza di menit 89 setelah pemain Tolima melakukan handball.

Pemain asal Argentina itu, sebelumnya tak ikut ambil bagian dalam kemenangan 2-0 yang diraih Independiente del Valle pada laga perdana fase grup melawan America Mineiro (Brasil).

Bauman terpaksa absen karena harus menjalani skorsing dua pertandingan akibat kartu merah yang diperolehnya saat membela Independiente del Valle menghadapi Red Bull Bragantino (Brasil) di leg pertama babak 16 besar Copa Sudamericana 2021.

Pemain yang juga pernah berkarier di Malaysia itu, berangan-angan membawa Independiente del Valle jadi klub Ekuador kedua yang menjadi juara Copa Libertadores setelah LDU Quito yang menjadi juara pada musim 2008.

"Kami percaya pada apa yang kami miliki dan kami ingin memiliki Piala yang hebat (juara Copa Libertadores)," ungkap Bauman dikutip dari laman Futebol Ecuador, Senin 11 April 2022 lalu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini