Frets Butuan Evaluasi Diri, Akui 2 Kelemahan yang Perlu Diperbaiki

Frets Butuan Evaluasi Diri, Akui 2 Kelemahan yang Perlu Diperbaiki Pemain Persib Bandung Frets Butuan merayakan gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger lincah Persib, Frets Butuan sukses menunjukkan penampilan terbaik selama gelara Liga 1 2021/2022, terutama di putaran kedua.

Dari 34 pertandingan yang dilalui Persib selama Liga 1 2021/2022, Frets Butuan terlibat dalam 33 pertandingan.

Dari 33 pertandingan tersebut, ia mencatatkan 1.744 menit bermain dan mencetak 3 gol plus 5 assist. Masing-masing gol dicetak di pertandingan berbeda, yakni kontra Persik Kediri, Madura United, dan Persiraja Banda Aceh.

BACA JUGA: Akan Tinggalkan Bandung, Frets Butuan Sampaikan Tujuannya

BACA JUGA: Live Malam Ini, Persib Hadirkan Langsung Rekrutan Anyar di Hadapan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski musim ini mendapatkan menit bermain lebih, Frets Butuan tak besar kepala. Pasalnya ia merasa masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki di musim selanjutnya.

Pertama, sebagai pemain sayap, Frets sadar umpan-umpannya perlu ditingkatkan kembali agar lebih akurat dan memanjakan rekannya.

Kedua, terkait masalah penyelesaian akhir, Frets juga sadar perlu mengasahnya agar lebih tajam.

"Ya mungkin di musim depan bisa lebih fokus lagi, lebih giat latihan di depan, memperpanjang skill finishing, crossing, umpan, itu sih evaluasi buat sekarang," ujar Frets kepada awak media.

Evaluasi tersebut juga diakui Frets sudah dilakukan sejak tim Persib diliburkan. Ia berharap hasil evaluasi dan latihan mandiri di waktu libur kali ini dapat memberikan dampak besar terhadap penampilannya di musim depan.

"Saya mengisi waktu libur ini untuk berlatih dan semoga musim depan saya bisa lebih baik," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini