Daftar 27 Pemain Persib yang Tersisa: Ada yang Bertahan, Ada Juga yang Belum Tentukan Masa Depan

Daftar 27 Pemain Persib yang Tersisa: Ada yang Bertahan, Ada Juga yang Belum Tentukan Masa Depan Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu per satu Persib Bandung kehilangan pemain karena berbagai alasan. Ada yang memang sengaja dilepas, dan tak sedikit yang memilih untuk pergi meski disodori kontrak baru.

Teranyar adalah penjaga gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau lebih dikenal Deden Natshir yang memutuskan hengkang dari Persib walaupun masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan.

Deden memilih hengkang dari Persib dan rumor yang beredar menyebut kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu, menuju klub promosi Liga 1, Dewa United FC.

Hingga Minggu pagi, 17 April 2022, atau waktu saat Persib mengumumkan perpisahan dengan Deden, Maung Bandung telah melepas 11 pemain.

BACA JUGA: Beckham Putra Bicara Efek Kedatangan Pemain Baru di Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sempat Dirumorkan Gabung Persib, Osvaldo Haay Akhirnya Resmi Tentukan Pilihan

Merujuk pada data pemain Persib di Liga 1 musim 2021-2022 yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) serperti dilansir di website resmi PT LIB berjumlah 36 pemain. Dan, sekarang tersisa 27 Maung Bandung yang memilih bertahan dan belum menentukan masa depannya.

Tetapi dari 27 pemain tersebut, bisa dibilang sebanyak 19 pemain yang rutin dan pernah mendapatkan kesempatan bermain. Sisanya atau 8 pemain tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain karena mayoritas merupakan pemain yang dipromosikan dari tim kelompok usia Persib seperti Fadri Sidiq yang ditarik ke tim senior karena Persib sempat mengalami krisis di posisi kiper.

Dari 27 pemain tersebut, dua pemain sudah resmi diumumkan telah memperpanjang kontraknya bersama Persib yakni Beckham Putra dan Febri Hariyadi.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan, ada 20 pemain yang kontraknya harus diperbaharui.

Dari 20 pemain, 11 dilepas karena kontraknya tak diperpanjang dan beberapa di antaranya memilih menolak kontrak baru.

Jika ditambah dengan dua pemain yakni Beckham Putra dan Febri yang sudah resmi memilih bertahan, maka sudah 13 pemain yang mengambil keputusan apakah pergi atau bertahan.

Sisanya ada 7 pemain Persib yang kontraknya habis, tetapi belum menentukan pilihan. Pihak manajemen sendiri tak mengungkapkan semua nama pemain yang kontraknya telah habis dan perlu diperbaharui.

Tetapi tentunya ada juga yang memang durasi kontraknya masih berjalan atau dikontrak jangka panjang seperti Ezra Walian dan Nick Kuipers.

Sedangkan 11 pemain yang dilepas Persib hingga Minggu 17 April 2022, adalah Esteban Vizcarra, Gian Zola, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid dan Deden Natshir.

Berikut daftar anggota skuad Persib di Liga 1 musim 2021-2022 yang bertahan dan belum menentukan masa depannya.

1. Nick Kuipers

2. Bayu Fiqri

3. Kakang Rudianto

4. Beckham Putra

5. Abdul Aziz

6. Dedi Kusnandar

7. Henhen Herdiana

8. Febri Hariyadi

9. Teja Paku Alam (kiper)

10. Dimas Juliono Pamungkas

11. Achmad Jufriyanto

12. Ferdiansyah

13. Frets Butuan

14. Marc Klok

15. David da Silva

16. Zalnando

17. Ezra Walian

18. Victor Igbonefo

19. Adzikry Fadillah

20. Faris Abdul

21. Ridwan Ansori

22. I Made Wirawan (kiper)

23. Syafril Lestaluhu

24. Fadri Sidiq (kiper)

25. Erwin Ramdani

26. Diandra Diaz Dewari

27. Aqil Savik (kiper).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini