Ditinggalkan Banyak Bintang, Persebaya Klaim Sudah Deal dengan Beberapa Pemain Baru

Ditinggalkan Banyak Bintang, Persebaya Klaim Sudah Deal dengan Beberapa Pemain Baru Logo Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ditinggalkan banyak pemain bintang membuat Persebaya Surabaya seperti kehilangan banyak darah menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Meski ditinggalkan banyak pemain bintang, tak lantas mendorong Bajul Ijo mengejar pemain yang juga berladel bintang unuk menggantikan mereka yang memilih pergi.

Persebaya justru mengambil langkah 'anti-mainstream' karena lebih memilih membuka jalan kepada para muda binaan untuk mengorbit.

Tetapi bukan berarti Persebaya kurang bernafsu mencari pemain anyar. Manajemen Persebaya memastikan mereka tetap berburu pemain anyar berpengalaman.

BACA JUGA: Sempat Dirumorkan Gabung Persib, Osvaldo Haay Akhirnya Resmi Tentukan Pilihan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Daftar 27 Pemain Persib yang Tersisa: Ada yang Bertahan, Ada Juga yang Belum Tentukan Masa Depan

Dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB), Manajer Tim Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengaku pihaknya sudah deal dengan beberapa pemain.

Dia menyebut saat ini komposisi sudah mencapai 90 persen dan pemain baru akan segera mengenalkan pemain baru kepada publik.

"Sesi perkenalannya (pemain baru) mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat," ujar mantan manajer Persik Kediri itu.

"Setidaknya skuat saat ini sudah mencapai 90 persen, sudah ada beberapa nama yang deal tapi memang belum bisa kami perkenalkan kepada publik."

"Kami ingin untuk skuat musim depan ada 30 pemain," tuntas Yahya.

Sejauh ini, Persebaya baru merekrut tiga pemain anyar yakni bek asal Brasil, Lelo Lelis, Andre Octaviansyah, dan Mohammad Zaenuri.

Seperti diketahui sejumlah pemain penting Persebaya di Liga 1 musim 2021-2022 memilih hengkang dari klub pujaan Bonek Mania itu.

Seperti Taisei Marukawa yang gabung ke PSIS Semarang, Bruno Moreira yang kabarnya pergi ke Yunani.

Lalu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang kompak menerima tawaran gabung ke Persib Bandung.

Kemudian kapten tim, Arif Satria dan striker Samsul Arif yang tetap menunjukkan ketajamannya di usia 'senja'.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini