Pernah Bersaing dengan Banyak Bintang Dunia, Pemain Ini Dinilai Bisa Berikan Dampak Besar Bagi Persib

Pernah Bersaing dengan Banyak Bintang Dunia, Pemain Ini Dinilai Bisa Berikan Dampak Besar Bagi Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bergabungnya Ciro Alves ke tim Persib disambut dengan hangat oleh banyak pihak. Tak hanya Bobotoh, para pemain Persib juga sangat senang dengan bergabungnya Ciro Alves, salah satunya Beckham Putra Nugraha.

Wonderkid Persib asal Gedebage itu menjelaskan gabungnya Ciro Alves diyakini akan memberikan dampak besar terhadap tim Maung Bandung. Pasalnya, pria asal Selguiero, Brasil itu diakui Beckham Putra Nugraha memilki kemampuan yang luar biasa.

Beckham Putra Nugraha menambahkan, Ciro Alves juga memiliki segudang prestasi sejak masih muda. Bahkan lanjut Beckham, kualitas Ciro Alves sudah tidak diragukan lagi karena sempat bermain di Piala Dunia U-20 pada tahun 2009.

Baca Juga: Borneo FC Resmi Datangkan Eks Kiper Persib

"Tentunya Ciro pemain luar negeri yang luar biasa lah ya, jadi panutan bagi banyak pemain asing di Indonesia juga ya dia pernah main di Piala Dunia U-20 juga di Brazil," kata Beckham belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perlu diketahui sebelumnya, Ciro Alves memang talenta hebat yang dimiliki Brasil. Sejak usia muda ia mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Fluminense, sekaligus harus bersaing untuk menggeser posisi Fred dan Rafael Sobis di posisi utama pada tahun 2010.

Tak hanya Fred dan Rafael Sobis, Ciro Alves juga harus bersaing dengan mantan pemain Chelsea, Deco de Souza di Fluminense.

Menariknya lagi kemampuan Ciro Alves semakin terasah kala pindah ke Atletico PR dari Fluminense dan kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat utama dengan pemain senior lainnya seperti Adriano Leite, mantan punggawa Inter Milan.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 12 April 2022: Bali United Disanksi Puluhan Juta

Beckham Putra Nugraha menjelaskan pengalaman Ciro Alves baik di dalam dan di luar negeri memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi Beckham menilai Ciro Alves sudah menjadi salah satu panutan bagi pemain-pemain Brasil di Indonesia.

"Ya dia sangat berpengalaman juga main di Indonesia, dia pemain yang berpengalaman juga," tutup Beckham Putra Nugraha.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini