Insiden Kartu Merah di Laga Persib vs Persebaya Jadi Faktor Pendukung Ardi Idrus Hengkang?

Insiden Kartu Merah di Laga Persib vs Persebaya Jadi Faktor Pendukung Ardi Idrus Hengkang? Ardi Idrus mendapatkan kartu merah dari wasit Fariq Hitaba. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan Ardi Idrus hengkang dari Persib masih memunculkan tanda tanya, juga masih disesali oleh banyak Bobotoh.

Pasalnya, Ardi Idrus dinilai Bobotoh merupakan salah satu pemain yang selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan yang dilakoni Persib.

Hengkangnya Ardi Idrus dinilai banyak pihak merupakan kerugian bagi Persib. Apalagi, posisi Ardi terbilang tak tergantikan dengan mengemas 7.604 menit bermain selama 4 tahun membela Maung Bandung.

Banyak pihak menduga, hengkangnya Ardi merupakan buah dari ketidsepakatan manajemen terkait nilai kontrak. Namun, menurut mantan pemain Persib, Erik Setiawan menduga ada faktor lain atas kepergian Ardi terutama di pertandingan versus Persebaya.

BACA JUGA: Reaksi Teddy Tjahjono setelah Persib Diseret ke Pengadilan Gara-gara Dugaan Sepak Bola Gajah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Pelatih Kiper Persib Buka Suara setelah 2 Penjaga Gawang Pilih Hengkang

Erik menjelaskan, nilai kontrak bisa jadi bukan permasalahan utama hengkangnya Ardi. Akan tetapi pelanggaran fatal yang menyebabkan kartu kuning kedua di laga kontra Persebaya, bisa menjadi faktor pendukung kepergian Ardi.

Ia menilai, kemenangan di laga kontra Persebaya saat itu amatlah penting demi menempel Bali United. Sayangnya kartu merah yang didapat Ardi membuat langkah Persib kian sulit dan harus puas bermian imbang 1-1 setelah gol David da Silva dibalas Ricky Kambuaya.

"Ada dua kemungkinan, engga deal harga, yang kedua pelanggaran terakhir (berujung kartu merah di laga Persib vs Persebaya), karena di dalam permainan Liga 1, saat tim kurang 1 pemain, otomatis fatal, karena di situ ada kemungkian juara," imbuh eks pemain Persib, Arema FC, dan Persija itu dalam program Piriwit Biru di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Secara kualitas, pria yang akrab disapa Beruk itu, menilai Ardi masih pantas bersama Persib di musim depan. Apalagi, performanya di dalam lapangan tak perlu diragukan lagi karena selalu menjadi pilihan utama setiap pelatih Persib.

"Tapi kalau kualitas mah seharusnya masih di Persib," tutup Erick.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini