Persib tidak 'Panic Buying' dalam Perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, Ini Faktanya

Persib tidak 'Panic Buying' dalam Perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, Ini Faktanya Fitrul Dwi Rustapa. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos memastikan perekrutan Fitrul Dwi Rustapa bukan termasuk 'panic buying' setelah Persib kehilangan Deden Natshir dan Dhika Bhayangkara.

Pelatih asal Brasil itu, menegaskan, Persib sudah sejak lama memantau Fitrul Dwi Rustapa yang sebelumnya bermain untuk Persipura Jayapura.

Luizinho Passos menjadi sosok penting di balik bergabungnya Fitrul Dwi Rustapa ke Persib yang jauh hari dimasukan ke dalam daftar rekomendasi rekrutan pemain baru.

Eks pelatih kiper Borneo FC itu, mengaku cukup mengikuti perkembangan Fitrul Dwi Rustapa bersama Persipura di Liga 1 2021/2022. Dia menjelaskan Fitrul Dwi Rustapa merupakan penjaga gawang muda dengan potensi besar dalam dirinya.

BACA JUGA: Insiden Kartu Merah di Laga Persib vs Persebaya Jadi Faktor Pendukung Ardi Idrus Hengkang?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Setelah Deden dan Dhika, Persib Kembali Lepas 1 Penjaga Gawang

"Saya mengikutinya dan menyaksikan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh Fitrul. Dia pemain yang terbilang masih muda dan mempunyai banyak potensi," ujar Passos kepada awak media pada Selasa, 19 April 2022.

Perlu diketahui, torehan penyelamatan kiper asal Bungbulang, Garut, itu cukup gemuk dalam 26 laga bersama Persipura. Eks penjaga gawang Persegres Gresik itu sukses menahan usaha lawan dalam mencetak gol sebanyak 80 kali.

Tentunya torehan ini cukup baik karena catatan ini tak begitu jauh dengan Teja Paku Alam. Penjaga gawang asal Padang itu menggagalkan 94 kali usaha tim lawan mencetak gol dari 24 pertandingan.

Luizinho Passos berharap Fitrul bisa menunjukan kemampuan terbaiknya setelah bergabung dengan Persib. Pasalnya menurut Passos, dilatih olehnya perlu keseriusan yang didampingi kerja keras di dalam latihan.

"Saya harap semua penjaga gawang yang bermain untuk Persib harus memiliki target yang tinggi dan bekerja dengan penuh dedikasi. Saya tidak suka kiper yang tidak fokus, saya menyukai keseriusan dari mereka ketika bekerja," tutup Luizinho Passos.

Persib sendiri sejauh ini sudah kehilangan tiga penjaga gawang. Setelah Dhika Bhayangkara dan Deden Natshir, teranyar M Aqil Savik yang memutuskan cabut dari Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini