Peringati Hari Kartini, Persib Gelar Program SAUYUNAN Bersama Tim Futsal DKRC

Peringati Hari Kartini, Persib Gelar Program SAUYUNAN Bersama Tim Futsal DKRC (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib kembali menggelar kegiatan sosial melalui program SAUYUNAN di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung, pada hari ini, Selasa, 19 April 2022.

Masih dengan tema sama #LapanganUntukBerbagi, kali ini Persib mengajak rekan-rekan dari Dalem Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female yang merupakan salah satu klub futsal di Kota Bandung yang seluruhnya beranggotakan perempuan.

Digelarnya program SAUYUNAN #LapanganUntukBerbagi kali ini dalam rangka memperingati Hari RA Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Melalui program ini, Persib berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam olahraga sepak bola.

BACA JUGA: Setelah Deden dan Dhika, Persib Kembali Lepas 1 Penjaga Gawang

BACA JUGA: Persib tidak 'Panic Buying' dalam Perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, Ini Faktanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada kesempatan tersebut Gabriella Witdarmono, VP Partnership and Activation Persib mengatakan, bahwa pada program SAUYUNAN #LapanganUntukBerbagi ini merupakan program sosial Persib untuk mewadahi dan mendukung, serta memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bermain sepakbola tanpa memandang gender, penyandang disabilitas dan kelompok marginal.

"#LapanganUntukBerbagi merupakan campaign kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas dan inklusi sosial melalui olahraga sepak bola," ungkap Gabriella.

"Program SAUYUNAN kali ini merupakan bentuk dan komitmen kami untuk mendukung keseteraan gender dalam olahraga, khususnya sepakbola, melalui pertandingan eksebisi (Fun Football) antara DKRC Female dengan beberapa pemain PERSIB Putri 2019" jelasnya.

Selain menggelar Fun Football, program SAUYUNAN #LapanganUntukBerbagi kali ini, Persib menggelar sharing session bersama penggawa Persib Putri 2019, yaitu Een Sumarni.

Melalui sharing session tersebut tentunya rekan-rekan dari DKRC Female akan mendapatkan ilmu dasar untuk bermain sepak bola, termasuk juga beberapa tips dan trik mengenai sepak bola yang bisa langsung dipraktekan pada sesi Fun Football tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini