Berharap Liga 1 Putri Kembali Digelar

Berharap Liga 1 Putri Kembali Digelar Dokumentasi tim Persib Putri. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pamor sepak bola putri terus meningkat, seiring dengan pengakuan yang ditunjukan masyarakat. Banyaknya kompetisi membuat gairah masyarakat dalam memajukan sepak bola putri semakin besar.

Mantan kapten Persib Putri, Een Sumarni menilai, sudah sepantasnya kompetisi sepak bola putri mendapatkan perhatian khusus agar bisa digelar selayaknya kompetisi sepak bola putra.

Apalagi ia melihat gairah masyarakat dalam meningkatkan mutu sepak bola putri sangatlah besar dan akan lebih baik bila didampingi kompetisi yang teratur.

Baca Juga: Rekap Sementara Transfer Pemain Persib: 12 Pergi Berpisah, 5 Datang Bergabung

Dengan kompetisi yang teratur, lanjut Een, akan menstimulus masyarakat dan menumbuhkan hasrat bagi para bibit-bibit pesepakbola perempuan untuk mewujudkan keinginannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Harapannya kita ini sudah mulai membangkit sepak bola putri jadi ya mudah-mudahan dengan adanya sepak bola putri, adanya Liga 1 itu bisa membangkitkan gairah di masyarakat," ujar Een kepada awak media di salah satu lapangan di Bandung pada Selasa, 19 April 2022.

Gadis asal Sumedang itu juga yakin dengan bergulirnya sepak bola putri akan memberikan banyak manfaat.

Bukan tidak mungkin, para perempuan bisa melanjutkan mencari rezeki dan melanjutkan jenjang karirnya di sepak bola.

Baca Juga: Insiden Kartu Merah di Laga Persib vs Persebaya Jadi Faktor Pendukung Ardi Idrus Hengkang?

"Harapannya bisa digelar lagi, bisa digulirkan lagi, itu dengan adanya Liga 1 itu bisa jadi pemicu, motivasi teman teman yang lain ubtuk berkiprah di sepak bola, bahwa sepak bola putri saat ini bisa menjadi jenjang karir ke depannya," tutup Een Sumarni.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini