Dikontrak Dua Musim, Ini Pertimbangan Persib Rekrut Eriyanto

Dikontrak Dua Musim, Ini Pertimbangan Persib Rekrut Eriyanto Eriyanto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menggaet Eriyanto, pemain asli Jawa Barat yang musim lalu bermain untuk Persis Solo dan sempat dipinjamkan ke Persiraja.

Pemain jebolan Diklat Persib ini telah resmi menjadi rekrutan keenam Persib musim ini setelah sebelumnya ada Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, Eriyanto mendapatkan kontrak dua musim dari Persib.

Baca Juga: Dua Kata Dari Boaz Salossa Untuk Kiper Baru Persib Fitrul Dwi Rustapa

Tenaga Eriyanto sebagai seorang full back kanan rupanya dibutuhkan Persib untuk kompetisi musim depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini Persib masih mempunyai beberapa pemain yang bermain di posisi tersebut seperti Henhen Herdiana dan Bayu Fikri.

"Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek," kata Teddy Tjahjono kepada awak media, Selasa 26 April 2022.

Ketika disinggung soal perekrutan dari Diklat Persib, terlebih Eriyanto hanya akan dijadikan pelapis di posisi bek, Teddy Tjahono menegaskan bahwa hal tersebut masih terus dilakukan sampai saat ini dan berkelanjutan.

"Penambahan dari diklat akan terus berjalan seiring berjalannya waktu selama latihan, karena tim pelatih sering mengajak pemain-pemain diklat berlatih bersama tim senior," pungkas Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Cerita David Rumakiek Ditelepon Bos Persib hingga Deal Gabung

Sebelumnya diberitakan, Persib Bandung kembali memperkenalkan pemain barunya untuk mengarungi Liga 1 2022.

Melalui video singkat, Persib resmi mendatangkan eks pemain Persis Solo, Eriyanto.

Bagi Eriyanto, Persib bukan lah klub yang asing. Selain datang dari Jawa Barat, tepatnya Sukabumi, Eriyanto tercatat pernah menjadi bagian dari Diklat Persib.

"Impian bukan untuk diraih tapi diwujudkan. Wilujeng sumping, Eriyanto. Dari Sukabumi untuk kebanggaan Jawa Barat," pernyataan Persib dalam video perkenalannya, Selasa 26 April 2022.

Menurut catatan transfermarkt, setelah dilepas Diklat Persib, Eriyanto sempat berkelana bersama beberapa klub di Liga 1 maupun Liga 2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini