Gambaran Starting XI Persib di Liga 1 Musim 2022-2023: Febri Bakal Terpinggirkan?

Gambaran Starting XI Persib di Liga 1 Musim 2022-2023: Febri Bakal Terpinggirkan? Pemain Persib merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Persebaya. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Menghadapi Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung masih terus bergerak aktif mencari pemain anyar untuk memperkuat komposisi pemain yang sudah ada.

Salah satu yang pasti akan didatangkan Persib adalah pemain asing Asia untuk menggantikan Mohammed Rashid yang memilih hengkang.

Meski masih bergerak mencari pemain anyar, tetapi seperti apa starting XI Persib di Liga 1 musim 2022-2023 sudah mulai tergambar.

Di posisi penjaga gawang, Teja Paku Alam sepertinya sudah mendapat garansi di tim inti berkat penampilan gemilangnya sepanjang Liga 1 musim 2021-2022.

Di depan Teja, Nick Kuipers juga terbilang berpeluang besar kembali jadi bek tengah andalan. Sebagai tandem Victor Igbonefo jadi kandidat terkuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu masih ada Kakang Rudianto, bek muda yang musim lalu menunjukkan potensi besar. Di samping Kakang, juga ada bek tengah berpengalaman, Achmad Jufriyanto.

BACA JUGA: Marko Simic Curhat 1 Tahun tak Digaji Persija, Akhirnya Resmi Pilih Hengkang

BACA JUGA: Analisis Peran Eriyanto di Persib: 'Tenggelam' di Persis, Sekarang Jadi Pelapis Henhen

Sedangkan di sisi sayap kiri, David Kevin Rumakiek bisa menjadi pilihan pertama karena atribut bertahan dan menyerang terbilang lebih seimbang dibandingkan Zalnando.

Zalnando di Liga 1 musim 2021-2022, terlihat sering keteteran ketika dalam transisi bertahan. Tetapi memiliki keunggulan saat membantu menyerang dan umpan crossing-nya pun cukup baik.

Di lini tengah, masuknya Rachmat Irianto memberikan Persib pilihan pemain di posisi gelandang bertahan.

Kehadiran putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu, bisa membuat pelatih Robert Alberts lebih mengeksploitasi kemampuan Marc Klok dalam membantu serangan.

Di lini tengah Persib musim depan, juga bakal hadir Ricky Kambuaya yang digadang-gadang sebagai gelandang lokal terbaik saat ini.

Selain Marc Klok dan Ricky Kambuaya, di posisi gelandang tengah, Persib juga memiliki nama lain yang pantas jadi starter yakni Beckham Putra Nugaraha yang bisa difungsikan sebagai pemain sayap.

Sektor tengah Persib musim depan menjadi menarik ditunggu komposisi starter-nya, karena Persib akan memaksimalkan kuota pemain asing Asia dengan mendatangkan pemain yang berposisi gelandang.

Yang tak kalah menarik ditunggu adalah pilihan di sektor sayap, Frets Butuan lewat penampilannya di Liga 1 musim lalu, terutama di putaran kedua, menunjukkan dia pantas ada di dalam starting XI Persib musim depan.

Kemudian Ciro Alves kemungkinan akan dimainkan di belakang penyerang tengah. Ciro juga memiliki kemampuan beroperasi di sayap kanan atau kiri, dan secara peran potensial bergantian dengan Frets.

Kehadiran Ciro Alves juga secara tidak langsung berpotensi membuat Febri Hariyadi terpinggirkan. Di Liga 1 musim lalu, performa Febri juga sempat disorot karena dinilai angin-anginan.

Sementara di posisi striker utama atau penyerang tengah, David da Silva sepertinya bakal mendapat tempat di skuad inti secara reguler.

Berikut gambaran starting XI Persib di Liga 1 musim 2022-2023:

Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers (bek tengah), Victor Igbonefo (bek tengah), David Rumakiek (bek sayap kiri), Henhen Herdiana (bek sayap kanan); Rachmat Irianto (gelandang bertahan), Marc Klok (gelandang tengah), Ricky Kambuaya (gelandang tengah), Frets Butuan (winger/sayap kiri), Ciro Alves (winger/sayap kanan/second striker); David da Silva (striker).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini