Analisis Peran Eriyanto di Persib: 'Tenggelam' di Persis, Sekarang Jadi Pelapis Henhen

Analisis Peran Eriyanto di Persib: 'Tenggelam' di Persis, Sekarang Jadi Pelapis Henhen

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mendatangkan Eriyanto untuk memperkuat sektor pertahanan, terutama di posisi bek sayap kanan yang menjadi spesialisasi pemain asal Sukabumi itu.

Eriyanto didatangkan Persib sebagai bagian dari proyek membangun skuad Maung Bandung yang lebih kental warna Jawa Barat dengan memanggil para putra daerah 'pulang' untuk membela Persib.

Kedatangan Eriyanto sekaligus menjawab kebutuhan pemain di sisi kanan pertahanan setelah Persib mengakhiri kerja sama dengan pemain veteran, Supardi Nasir.

Persib pastinya membutuhkan pemain yang lebih segar untuk melapis Henhen Herdiana yang musim lalu, terutama di paruh musim Liga 1, seolah tak tergantikan perannya.

BACA JUGA: Wander Luiz Terancam Didepak PSS, Penggantinya Eks Bomber Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Marko Simic Curhat 1 Tahun tak Digaji Persija, Akhirnya Resmi Pilih Hengkang

Terlalu memporsir tenaga Henhen tentunya berisiko karena pemain seangkatan Febri Hariyadi itu, tentu suatu waktu butuh istirahat.

Di posisi bek sayap kanan, sebelum Eriyanto resmi bergabung, Persib sudah memiliki Bayu Fiqri yang juga bisa bermain di sisi kiri pertahanan.

Melihat komposisi pemain di sektor full back kanan, Persib sepertinya tidaka akan kembali mendatangkan pemain anyar di posisi tersebut.

Sekadar diketahui Eriyanto didatangkan Persib setelah kontraknya tak diperpanjang Persis Solo.

Bersama Persis Solo di Liga 2 musim 2021, Eriyanto memang kurang mendapat kesempatan bermain.

Eriyanto seolah tenggelam di bawah bayang-bayang full back kanan berpengalaman, Eky Taufik yang kerap dimainkan di sektor sayap kanan.

Tercatat hanya sekali Eriyanto dimainkan sebagai starter saat Persis menghadapi PSIM Yogyakarta pada 15 November 2021.

Selebihnya Eriyanto lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti untuk Eky Taufik.

Setelah Liga 2 musim 2021 selesai, Eriyanto kemudian dipinjamkan ke klub lamanya, Persiraja Banda Aceh dan memperoleh lebih banyak menit bermain.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berharap Eriyanto bisa cepat beradaptasi dan memaksimalkan kepercayaan.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Teddy dikutip dari website Persib, Selasa 26 April 2022.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini