Profil Full Back Anyar Persib, Eriyanto: Sempat Merasakan Amuk Ciro Alves, Kini Satu Tim

Profil Full Back Anyar Persib, Eriyanto: Sempat Merasakan Amuk Ciro Alves, Kini Satu Tim Eriyanto duel dengan Ciro Alves saat Persiraja jumpa Persikabo 1973 di pekan 32 Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Eriyanto yang sebelumnya bermain di Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo.

Eriyanto didatangkan Persib sebagai bentuk komitmen Maung Bandung yang musim ini, mengubah kebijakan transfer pemain dengan lebih memprioritaskan pemain lokal asal Jawa Barat.

Eriyanto yang lahir di Sukabumi pada 12 Maret 1996, adalah jebolan tim junior Persib yang memulai karier senior bersama PSIR Rembang pada tahun 2016.

Di tahun yang sama, Eriyanto menyeberang ke Persibangga Purbalingga dan tahun 2017, sempat membela Madura United.

BACA JUGA: David Rumakiek tak Sabar Rasakan Sensasi Main di Depan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Masa Depannya di Persipura Masih Abu-abu, Sinyal Ramai Rumakiek Susul Sang Kakak Gabung Persib?

Karier Eriyanto berlanjut ke PSPS Riau pada tahun 2018 sampai 2019, kemudian pindah ke Persiraja hingga tahun 2021.

Tahun 2021, Eriyanto memutuskan menerima tawaran membela Persis Solo hingga sukses membawa Laskar Sambernyawa juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Para pertengahan musim Liga 1 2021-2022, Eriyanto kembali ke Persiraja dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Selama membela Persiraja, dia dimainkan dalam 10 pertandingan. Dari 10 laga tersebut, salah satu pertandingan yang mungkin belum dilupakannya adalah saat menghadapi Persikabo 1973.

Tetapi bukan kenangan manis seperti saat membawa Persiraja membuat kejutan seusai mengalahkan Persija dengan skor 1-0.

Laga kontra Persikabo terasa sangat pahit karena Persiraja menelan salah satu dari tiga kekalahan terbesar di Liga 1 musim 2021-2022 dengan skor 0-5 pada pekan 32. Skor 0-5 juga pernah diderita Persiraja pada putaran pertama, juga dari Persikabo 1973 dan saat kalah dari Bali United.

Dalam pertandingan tersebut, Eriyanto dimainkan 90 menit penuh dan merasakan 'amukan' dari Ciro Alves yang memborong 3 gol alias hattrick.

Garis nasib kemudian mempertemukan Eriyanto dan Ciro Alves dalam satu tim di Persib Bandung. Keduanya bakal bahu membahu membantu Persib menjadi tim yang kompetitif.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini