Persib 'Butuh' Omid Nazari

Persib 'Butuh' Omid Nazari Omid Nazari. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Dadang Hidayat melihat celah besar di antara lini pertahanan dan tengah Maung Bandung yang harus ditutupi.

Menurut Dahi, sapaan Dadang Hidayat, di Liga 1 musim 2021-2022, Persib tak memiliki sosok gelandang andal pemutus serangan lawan.

Dahi menilai Persib sebenarnya sempat memiliki sosok ideal di posisi tersebut yaitu Omid Nazari yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Seperti diketahui pemain berdarah Iran dan Filipina yang lahir di Swedia itu, memutuskan hengkang dari Persib jelang Liga 1 musim 2021-2022 digulirkan, meski sebenarnya diproyeksikan pelatih Robert Alberts untuk bertahan.

BACA JUGA: Libur Kompetisi Jadi Momen 'Balas Dendam' untuk Fitrul Dwi Rustapa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Umuh Muchtar: Ini yang Ditunggu-tunggu

Walaupun di Liga 1 2021-2022, Persib di mata Dahi memiliki skuad 'VVIP' tetapi Persib tak memiliki kelemahan besar dalam membangun koneksi antara lini tengah dan belakang.

Itu juga yang menurut Dahi membuat lini belakang Persib terlihat keropos meski secara materi pemain cukup mumpuni dengan kehadiran Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan sederet nama lain.

"Salah satu penyebab itu, bisa komunikasi yang kurang jalan. Tapi juga lihat sih faktor utama, apa sih yang menjadikan lini belakang Persib keropos?" kata Dahi saat hadir sebagai narasumber dalam program Piriwit Biru di channel REPUBLIKBOBOTOHTV pada Rabu malam, 27 April 2022.

"Biasanya si penyaring serangan lawan itu kan disaring dulu di tengah ya."

"Kalau saya sih paling seneng sebelum Liga ini (musim 2021-2022), pemain tengah na Omid Nazari. Saya seneng itu."

"Dia itu kalau nyerang bagus, bertahannya bagus. Jadi dia yang pertama memutus serangan lawan dia."

"Karena sebelum serangan (lawan) masuk ke belakang, gelandang dulu yang mutus. Saya seneng sama Omid."

"Kalau lihat yang kemarin (di Liga 1 musim 2021-2022), mungkin ya kalau saya berpendapat, gelandang ini kan lebih ke ofensif."

Omid Nazari setelah memutuskan meninggalkan Persib, kembali ke klub lamanya Ceres Negros yang saat ini sudah berganti nama jadi United City FC.

Sekarang Omid Nazari bermain untuk klub Liga Super Malaysia, Negeri Sembilan FC.

Persib sendiri saat ini membutuhkan pemain asing Asia setelah Mohammed Rashid memutuskan hengkang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini