Umuh Muchtar: Ini yang Ditunggu-tunggu

Umuh Muchtar: Ini yang Ditunggu-tunggu Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mendukung penuh rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kompetisi sepak bola dalam kondisi normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

PSSI melontarkan wacana menggelar kompetisi dengan sistem kandang-tandang serta menghadirkan kembali penonton masuk stadion menyaksikan langsung pertandingan.

Meski baru sebatas wacana, tetapi Umuh sangat berharap itu terealisasi di Liga 1 musim 2022-2023.

"Mudah-mudahan, boleh ada penonton, itu yang sangat menguntungkan bagi klub dan semua bobotoh atau fans yang bisa nonton ke lapangan," kata Umuh kepada media, Rabu 27 April 2022.

BACA JUGA: Duet Bareng David da Silva di Persib, Begini Kata Ciro Alves


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Libur Kompetisi Jadi Momen 'Balas Dendam' untuk Fitrul Dwi Rustapa

Menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di stadion, kata Umuh, merupakan momen yang sudah sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola di Indonesia.

Seperti diketahui sejak pandemi Covid-19 melanda pada 2020, banyak kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak, seperti pertandingan olahraga, khususnya sepak bola terpaksa dihentikan atau ditidakan.

Kalaupun kembali diiizinkan digelar, tetapi secara penyelenggaraan jauh berbeda. Seperti di Liga 1 yang digelar dengan sistem bubble atau gelembung, yang prinsipnya tidak mengenal laga kandang-tandang serta digelar tanpa penonton.

Karenanya Umuh sangat berharap secepatnya pertandingan sepak bola profesional di Indonesia tidak lagi digelar di stadion yang kosong tanpa suporter. "Ini yang ditunggu-tunggu sama masyarakat," tegas Umuh.

Melihat situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang melandai, bukan kompetisi sepak bola di Indonesia mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 bisa kembali ditonton secara langsung.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini