Begini Pengorbanan Gelandang Anyar Persib Ricky Kambuaya

Begini Pengorbanan Gelandang Anyar Persib Ricky Kambuaya Ricky Kambuaya saat membela timnas Indonesia menghadapi China Taipei di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya rela mengorbankan jatah liburnya demi timnas Indonesia U-23 yang akan bertarung di SEA Games 2021.

Setelah melakoni musim yang melelahkan bersama Persebaya di Liga 1 musim 2021-2022, Ricky Kambuaya tak memiliki banyak waktu untuk menikmati liburan.

Sebab tidak lama berselang setelah menyelesaikan tugas bersama Persebaya di Liga 1 2021-2022, Ricky Kambuaya harus membela timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.

BACA JUGA: Bersaing dengan Ciro Alves di Persib, Begini Kata Arsan Makarin

BACA JUGA: Persib Sudah Siapkan Sejumlah Nama Pemain untuk Promosi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi demi negara, itu tak jadi masalah untuk Ricky Kambuaya yang menjadi salah satu pemain senior di skuad Timnas Indonesia U-23 bersama Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Irfan Jaya.

Dikutip dari Bola.com, Jumat 29 April 2022, Ricky Kambuaya mengaku, mendapat dukungan penuh dari klubnya saat ini, Persib Bandung maupun keluarga.

"Klub di mana saya berkerja yakni Persib dan keluarga juga tidak masalah. Tentunya, tidak menjadi masalah soal liburan karena ini panggilan negara," kata Ricky Kambuaya.

"Sejauh ini saya bersyukur karena tim, klub, dan keluarga mendukung untuk bela negara. Jadi, soal liburan sebentar itu bukan masalah," ucap Ricky Kambuaya.

Ricky Kambuaya sendiri harus berjuang untuk bisa menembus skuad akhir Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021.

Itu karena secara aturan, masing-masing negara hanya diizinkan menyertakan tiga pemain kategori senior atau usia di atas 23 tahun.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni pertandingan perdana cabor sepak bola putra melawan Vietnam pada Jumat 6 Mei 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini