Sedihnya Pratama Arhan Gagal Tampil di SEA Games 2021

Sedihnya Pratama Arhan Gagal Tampil di SEA Games 2021 Pratama Arhan. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Tokyo Verdy, Pratama Arhan galau gara-gara gagal membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Pratama Arhan harus mengubur impiannya tampil membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, karena tak diizinkan klubnya, Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy beralasan pertandingan sepak bola SEA Games tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga secara hukum berhak untuk melarang Pratama Arhan gabung membela timnas Indonesia U-23.

Kegundahan Pratama Arhan disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lewat sambulan video call.

"Kemarin saya juga sudah koordinasi dengan Coach Nova dan Coach Shin suruh ditanyain bagaimana bisa diizinkan atau tidak. Terus saya bertanya katanya disuruh fokus ke klub dulu. Ini kan juga sedang bersaing," kata Pratama Arhan dikutip dari Bola.com, Jumat 29 April 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kabar Terkini Bruno Cantanhede setelah Terdepak dari Persib

BACA JUGA: Kakang Rudianto Terdepak? 3 Pilar Persib Dipastikan Tampil di SEA Games 2021

Meski gundah karena gagal membela timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, Pratama Arhan menegaskan, dia harus menghormati keputusan Tokyo Verdy.

"Kalau saya sendiri ingin bermain untuk Timnas Indonesia juga. Akan tetapi, saya di sini juga punya tanggung jawab di klub," ucap Pratama Arhan.

Selain Pratama Arhan, pemain lain yang gagal tampil membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 adalah Elkan Baggott.

Nasib lebih baik dirasakan Saddil Ramdani yang diizinkan membela timnas Indonesia U-23 oleh klubnya Sabah FC.

Tetapi Saddil hanya akan membela Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A pada Jumat 6 Mei 2022.

Setelahnya Saddil diharuskan kembali gabung ke Sabah FC untuk persiapan Piala FA Malaysia dan lanjutan Liga Super Malaysia.

Sabah FC baru kembali mengizinkan Saddil Ramdani gabung setelah tanggal 17 Mei 2022, itu pun dengan catatan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di Penyisihan Grup A SEA Games 2021

Jumat, 6 Mei 2022 Vietnam vs Indonesia

Selasa, 10 Mei 2022 Indonesia vs Timor Leste

Jumat, 13 Mei 2022 Filipina vs Indonesia

Minggu, 15 Mei 2022 Indonesia vs Myanmar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini