Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kandangnya

Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kandangnya Shin Tae-yong. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 langsung dihadapkan dengan tantangan besar di laga perdana Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat, 6 Mei 2022.

Laga Indonesia versus Vietnam diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, mengingat pertandingan ini dipastikan bakal dihadiri banyak suporter setelah tiket yang disediakan panitia dilaporkan sudah ludes terjual.

Vietnam yang berstatus juara bertahan dan tuan rumah di SEA Games kali ini, tentu menjadi perhatian bagi Indonesia. Akan tetapi Indonesia tak gentar dengan status tersebut dan akan siap tempur demi meraih kemenangan.

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Menanti 'Debut' Marc Klok

BACA JUGA: Marc Klok Sudah Gatal Jajal Kekuatan Vietnam: Laga Timnas Indonesia U-23 Tayang Malam Ini di RCTI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih Shin Tae-yong menuturkan, kesiapan timnas Indonesia U-23 sudah berada di level terbaik dalam menatap laga kali ini. Meski akan bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya tetap fokus.

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan, Kamis 5 Mei 2022.

Ini merupakan pertemuan kedua dengan Vietnam bagi Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia. Pada tahun lalu, Vietnam berhasil ditahan imbang oleh Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dengan skor 0-0 di ajang Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong juga mengakui, saat ini Vietnam merupakan kekuatan inti sepak bola di kawasan Asia Tenggara. Akan tetapi ia sangat yakin dengan kemampuan anak asuhnya yang semakin meningkat dapat mengalahkan Vietnam.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," tambahnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini