Achmad Jufriyanto Beberkan Alasan Sempat Tinggalkan Persib dan Pindah Ke Bhayangkara FC

Achmad Jufriyanto Beberkan Alasan Sempat Tinggalkan Persib dan Pindah Ke Bhayangkara FC Achmad Jufriyanto di laga Persib vs Persebaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib, Achmad Jufriyanto blak-blakan mengungkapkan, alasan hengkang dari Persib untuk membela Bhayangkara FC di tahun 2020 lalu.

Ia mengatakan bahwa keputusannya hijrah ke Bhayangkara FC merupakan murni dari hati sendiri.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu menjelaskan gemuknya komposisi bek tengah Persib, membuatnya berpikir ulang.

Sehingga ia meminta kepada manajemen tim untuk dipinjamkan ke tim lain, meskipun ia belum mendapatkan tawaran dari tim mana pun.

BACA JUGA: RUMOR TRANSFER LIGA 1: Eks Pelatih Persiraja Merapat ke PSIS


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Mulai Besok, Termasuk Pemain Anyar Persib Kumpul di Bandung

"Iya sebelumnya saya dikontrak dua tahun, tapi nyangkut di Bhayangkara, ya mainnya kan sebentar. Saya juga yang minta buat dipinjemin," kata Jupe di channel YouTube Jebreeetmedia TV.

Bermain di Persib dan harus berjuang mendapatkan tempat di skuad utama dirasanya akan sulit. Apalagi ia harus mengalahkan seorang pemain asing dan dua pemain naturalisasi di posisi bek tengah.

Disamping itu, pria asal Tangerang Selatan itu menilai peluang untuk tembus ke skuad utama akan semakin sulit, mengingat adanya keistimewaan bagi pemain asing dan naturalisasi.

Ketika itu, Persib selain memiliki Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, juga diperkuat Fabiano Beltrame. Sehingga ia memutuskan untuk meminta kepada manajemen Persib untuk dipinjamkan ke tim lain.

"Setelah dipinjemin ya saya lihat disana ada banyak pemain asa Victor, Nick, Fabiano, dua itu naturalisasi tapi tetap statusnya orang luar, pasti ada privilage buat pemain asing kan. Jadi saya minta dipinjemin duli kemana gitu akhirnya," tutupnya.

Sejak tahun 2016, Jupe sering keluar masuk Persib. Pertama setelah membela Persib dari 2013 sampai 2016, Jupe sempat kembali ke klub lamanya, Sriwijaya FC.

Kemudian kembali membela Persib pada tahun 2017 sampai 2018. Setelah itu dia memutuskan pergi ke Malaysia pada tahun 2018 untuk membela Kuala Lumpur City FC.

Pada tahun 2019 kembali ke Persib dan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020 memutuskan pergi untuk membela Bhayangkara FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini