Lawan Timor Leste, Kekuatan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Bertambah

Lawan Timor Leste, Kekuatan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Bertambah Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ke gawang Singapura di semifinal Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal bertambah setelah Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan skuad Garuda di Vietnam.

Asnawi Mangkualam absen di laga pertama Timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Vietnam pada Jumat 6 Mei 2022 lalu, karena dibutuhkan klubnya, Ansan Greeners di Liga Korea Selatan.

Menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games XXXI/2021, Asnawi Mangkualam berpeluang dimainkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Namun dimainkan atau tidak saat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste tergantung proses pemulihan cedera yang dialaminya saat membela Ansan Greeners.

BACA JUGA: Mulai Besok, Termasuk Pemain Anyar Persib Kumpul di Bandung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Achmad Jufriyanto Beberkan Alasan Sempat Tinggalkan Persib dan Pindah Ke Bhayangkara FC

Saat Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam, posisi bek sayap kanan yang biasa ditempati Asnawi Mangkualam diisi oleh Rio Fahmi.

Dengan kemampuan dan pengalamannya bermain di Korea Selatan, tentu Timnas Indonesia U-23, bisa berharap banyak kepada Asnawi Mangkualam yang jadi salah satu pemain kunci Indonesia di Piala AFF 2020.

Asnawi Mangkualam sendiri cukup antusias menyambut pertandingan kedua Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste yang digelar di Stadion Viet Tri.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini," kata Asnawi dikutip dari website resmi PSSI, Senin 9 Mei 2022.

Asnawi mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja keras di tiga laga tersisa Grup A SEA Games 2021 agar bisa lolos fase berikutnya.

Skuad Garuda Muda masih akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei, lalu Filipina pada 13 Mei dan lawan Myanmar tanggal 15 Mei.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," lanjutnya.

Soal cedera yang dialaminya saat membela Ansan Greeners di Liga Korea Selatan, Asnawi mengatakan hanya perlu pemulihan beberapa hari supaya kembali fit.

"Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," imbuh Asnawi Mangkualam.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini