Misi Persib di Balik Kesepakatannya dengan Pemain Senior

Misi Persib di Balik Kesepakatannya dengan Pemain Senior Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo berlari pada sesi latihan perdana Persib di Stadion GBLA. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mempertahankan sejumlah pemainnya di musim lalu untuk tetap menjadi bagiannya di Liga 1 2022.

Dari sekian banyak pemain yang dipertahankan, terdapat dua pemain senior yang masuk dalam skema Robert Alberts musim depan.

Adalah Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto yang mendapatkan kontrak kerja sama hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga: Terungkap, Persija Berkali-kali Goda Bek Persib

Padahal jika melihat dari segi usia, kedua pemain ini sudah tidak muda lagi. Keputusan Persib mempertahankan keduanya pun sempat menuai pro dan kontra.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlepas dari faktor usia Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto, Persib Bandung ternyata mempunyai misi di balik kesepakatannya dengan dua pemain tersebut.

Jupe dan Igbonefo masih dibutuhkan oleh tim baik di lapangan maupun luar lapangan.

Keduanya dinilai bisa menjadi penyeimbang dan mentor bagi junior-juniornya.

"Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang, dan mentor bagi junior-juniornya," demikian pernyataan Direktur Persib Teddy Tjahjono usai pihaknya menjalin kesepakatan baru dengan Igbonefo, Ahad 24 April 2022.

Teddy Tjahjono juga mengungkapkan hal yang sama usai Persib mempertahankan Achmad Jufriyanto.

"Kami sepakat menjalin kerjasama dua tahun ke depan. Tim masih membutuhkan peran Jupe di dalam dan di luar lapangan," kata Teddy Tjahjono.

"Jupe masih sangat dibutuhkan. Dia bisa menjadi penyeimbang tim antara pemain muda dan senior, juga pembimbing bagi junior-juniornya," imbuhnya.

Baca Juga: Achmad Jufriyanto Beberkan Alasan Sempat Tinggalkan Persib dan Pindah Ke Bhayangkara FC

Satu pemain senior lainnya yang masih menjadi bagian dari Persib musim ini adalah I Made Wirawan. Sementara itu Persib mendepak satu pemain senior lainnya yakni Supardi Nasir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini