Pemain Asing yang Gosipnya Dipantau Persib Punya Statistik tak Meyakinkan

Pemain Asing yang Gosipnya Dipantau Persib Punya Statistik tak Meyakinkan Ryohei Miyazaki.

REPUBLIK BOBOTOH - Siapa pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid yang bakal didatangkan Persib Bandung hingga sekarang masih tanda tanya.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berharap proses negosiasi pemain asing Asia yang akan didatangkan Persib rampung sebelum tim menggelar latihan perdana.

Sekadar diketahui, Persib pekan ini mulai melakukan persiapan sebelum menggelar latihan perdana pramusim yang rencananya dilaksanakan pada Senin, 16 Mei 2022.

Dari rumor yang berkembang, pemain asing Asia yang nantinya didatangkan Persib statusnya trial karena akan lebih dulu dipantau langsung.

BACA JUGA: Lelang Pengelolaan Stadion GBLA Masih Berjalan, Begini Reaksi Umuh

BACA JUGA: Hasil Sepak Bola SEA Games Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Belum ada nama-nama spesifik calon pemain asing Asia yang akan dites oleh Persib. Tetapi akun Instagram, @gosball pada Selasa 10 Mei 2022, melempar 'clue'.

Akun @gosball memuat foto Ryohei Miyazaki ditambah sekilas info tentang pemain Jepang tersebut yang sebelumnya membela klub Liga Serbia, OFK Backa.

Akun @gosball yang selama ini jadi rujukan informasi transfer sepak bola Indonesia menulis Ryohei Miyazaki memiliki statistik yang kurang meyakinkan selama berkarier di Serbia.


"Kurang meyakinkan sama statistiknya+nganggur setaun." tulis akun @gosball.

Dikutip dari Transfermarkt, Ryohei Miyazaki berusia 26 tahun dan memiliki posisi utama sebagai pemain sayap kanan, juga bisa dimainkan jadi winger kiri dan gelandang serang.

Sebelum berkarier di Serbia, Ryohei Miyazaki tercatat pernah bermain di Liga Malaysia bersama klub Divisi 3 Malaysia, Melawati FC.

Juga sempat bermain di Liga Amerika Serikat bersama San Diego Zest. Kemudian di Polandia bareng Sparta Brodnica.

Keseluruhan secara statistik maupun perjalanan karier seniornya yang dimulai tahun 2014, wajar jika kemampuan Ryohei Miyazaki dianggap tak meyakinkan. Saat bermain untuk OFK Backa pada musim 2020-2021, Ryohei Miyazaki hanya dua kali dimainkan.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib